At-Taubah Channel Peduli Berbagi Kasih di Tengah Wabah Pandemi Corona



INILAHCELEBES.COM, Wajo - At-Taubah Channel Peduli membagikan ratusan masker dan makanan secara gratis kepada masyarakat, Jumat (10/4/2020).

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan dan keselamatan masyarakat dari pandemi virus corona (covid-19) yang melanda secara global termasuk di Kabupaten Wajo.

Tim At-Taubah Channel juga membagikan beras kemasan 5 liter sebanyak kurang lebih 100 paket. Pembagian ini diprioritaskan bagi mereka yang tidak bisa di rumah, karena harus mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari di masa sulit ini, seperti tukang bemor, kaum dhuafa, anak yatim, dan buruh bangunan.

Pembagian pertama kepada puluhan anak yatim di Kelurahan Atakkae, kemudian dilanjutkan pembagian kepada kaum dhuafa dan tukang bemor yang melintas di jalan poros Sengkang-Soppeng tepatnya di Palaguna Desa Lempa.

Pembagian ini yang dipimpin langsung Pembina At-Taubah Channel Peduli yang juga Kanit Res Polsek Tempe Ipda Chandra Said Nur didampingi Mediator Anak Yatim dan Fakir Miskin Ustad Akbar Gunawan bersama tim.

Selain membagikan masker, makanan dan paket beras, juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat 
beraktifitas dan mentaati aturan pemerintah agar berdiam diri 
di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Mediator Anak Yatim dan Fakir Miskin Ustad Akbar Gunawan mengatakan, ada 200 masker, 200 bungkus makanan serta 100 paket beras 5 liter yang dibagikan secara gratis. Bantuan ini merupakan bantuan dari berbagai donatur sedekah Jumat.

"Terima kasih kepada semua donatur sedekah jumat yang telah mempercayakan amanah ini kepada kami. Semoga kita semua senantiasa dijauhkan dari marabahaya dan senantiasa diberkahi rezeki oleh Allah SWT," ucapnya.

Ustad Akbar Gunawan mengatakan, tidak seberapa bantuan yang diberikan oleh pihaknya, hanya berupa masker, makanan dan paket beras. 

"Mudah mudahan ini bisa menjadi pemicu, siapapun bisa membantu bukan dari besar kecilnya, tetapi kepeduliannya," ungkapnya

Menurutnya, hal yang kecil bisa menjadi besar apabila bisa bergotong royong untuk membantu pencegahan penyebaran virus corona ini.

Sementara Pembina At-Taubah Channel Chandra Said Nur mengungkapkan, bahwa aksi peduli sesama ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona. 

"Alhamdulillah kami sudah membagikan ratusan masker dan makanan kepada warga. Kami berharap masyarakat mengikuti imbauan dan kebijakan pemerintah," harap Chandra Said Nur.

Chandra mengharapkan seluruh dermawan yang ada di Indonesia untuk bergabung bersama At-Taubah Peduli untuk merasakan nikmatnya sedekah melalui program “Sedekah Jumat”.

Sekedar diketahui, bila anda memiliki kelebihan rezeki dan hendak menyisihkannya, anda dapat menyalurkannya di nomor rekening 
504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821–8848 – 9770. (Tim At-Taubah Channel Peduli).

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال