Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

Himpunan Mahasiswa Kimia se-Makassar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Bantaeng dan Jeneponto

Inilah Celebes
Wednesday, June 24, 2020 WIB Last Updated 2020-07-29T05:41:02Z

INILAHCELEBES.COM, Makassar - Himpunan Mahasiswa Kimia se-Makassar melakukan aksi kemanusiaan berupa donasi untuk korban bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Bantaeng, Jeneponto, dan sekitarnya.

Donasi yang terdiri dari uang tunai, pakaian layak pakai, makanan dan sembako disalurkan kepada korban yang terdampak banjir pada hari Minggu lalu.

Aksi kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian Himpunan Mahasiswa Kimia dari 3 kampus negeri di Kota Makassar yang terdiri dari HMJ Kimia FMIPA UNM, HMJ Kimia UINAM, dan HMK FMIPA UNHAS. Kesamaan identitas menjadi salah satu alasan adanya kegiatan ini.

"Rasa kepedulian dan niat yang sama melihat saudara-saudara kita yang sedang ditimpa bencana dan kesamaan identitas sebagai kimia, jadi alasan bagi kami untuk bergerak," ungkap Ketua Umum HMJ Kimia FMIPA UNM, Muhammad Shahib Ahqaaf, Selasa (23/06/2020).

Partisipasi warga dan pengurus dari masing-masing himpunan kimia juga turut andil dalam donasi tersebut. Postingan pamflet donasi, pengumpulan donasi, serta penyaluran donasi langsung ke lokasi merupakan bentuk nyata dari kepedulian dan keterlibatan semua pihak sehingga penyaluran donasi sukses dilakukan.


Informasi dari koordinator posko pengurus di Bantaeng, Muhammad Fadli Jufa mengatakan, keadaan korban dan wilayah sekitar benca berangsur-angsur membaik. Bantuan juga langsung diberikan kepada pihak korban.

Sementara, Koordinator relawan pemuda di Jeneponto, Ratu Winata Ilham mengungkapkan, situasi warga mulai kondusif, sebagian warga yang kehilangan rumah ada yang menginap di rumah keluarganya dan ada pula di tenda evakuasi.

"Alhamdulillah pendistribusian disalurkan menyeluruh. Setiap ada donasi, langsung disalurkan ke masyarakat," ujarnya.

Tempat-tempat yang menjadi fokus utama pada penyaluran donasi ini yaitu kecamatan Rumbia di Jeneponto dan beberapa kecamatan di Bantaeng yang mempunyai kondisi lebih parah.

(Rilis tim dokumentasi Aliansi Mahasiswa Kimia Makassar)
Komentar

Tampilkan

  • Himpunan Mahasiswa Kimia se-Makassar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Bantaeng dan Jeneponto
  • 0

Terkini