Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

Dua Bulan Terdampak Banjir, Warga Watallipue Wajo Butuh Bantuan Bambu

Inilah Celebes
Thursday, July 16, 2020 WIB Last Updated 2020-10-22T09:05:55Z
Lurah Watallipue, Agussalim memantau posko pengungsian di Jl 45 Sengkang
INILAHCELEBES.COM, Wajo - Banjir yang melanda Kabupaten Wajo sejak dua bulan telah merendam ribuan rumah warga di sejumlah kecamatan.

Sekitar 16.000 KK yang terdiri dari 50.000 lebih jiwa terdampak banjir yang terjadi sejak Selasa (19 Mei 2020) lalu.

Dari jumlah itu, 400an KK mengungsi, baik yang mengungsi di rumah kerabat (pengungsi mandiri) maupun yang mengungsi di 8 posko pengungsian yang disiapkan pemerintah.

Lurah Watallipue, Agussalim mengatakan, kelurahannya termasuk salah satu lokasi yang terkena dampak parah dari banjir tahun ini.

Suasana anak-anak pengungsi di posko pengungsian jl 45 Sengkang
Ia menuturkan, untuk kebutuhan air bersih bagi warganya di posko pengungsian sudah tercukupi karena selalu dikontrol oleh BPBD Wajo dan PDAM Sengkang.

"Banyak warga kami yang tidak mengungsi karena alasan keamanan rumahnya. Dikhawatirkan kalau mereka mengungsi, ada pencuri yang masuk di rumah mereka," ujar Agussalim.

Warga terdampak banjir yang tidak mengungsi, kata dia, saat ini sangat butuh bantuan sembako, akibat persediaan telah menipis.

"Mereka juga sangat butuh bambu yang digunakan untuk membuat panggung di dalam rumah mereka yang terendam banjir. Juga untuk dijadikan jembatan sementara," tambahnya.

Laporan: Fhyr
Komentar

Tampilkan

  • Dua Bulan Terdampak Banjir, Warga Watallipue Wajo Butuh Bantuan Bambu
  • 0

Terkini