HMI MPO Usai Gelar Bastra Perdana di Wajo, Ukhy: Kader Harus Produktif

Suasana Bastra HMI MPO yang pertama kalinya digelar di Kabupaten Wajo
INILAHCELEBES.COM, Sengkang - Himpunan Mahasiswa Indonesia Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) telah usai mengadakan Basic Training (Bastra) angkatan pertama di Gedung Pertemuan Warkop Acci, Jl Andi Ninnong, Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.

Sebanyak 24 peserta dinyatakan lulus dan dilantik menjadi anggota pada kegiatan yang mengusung tema Gerakan Kemajuan HMI MPO, Menciptakan Kader Onsan Ulil Albab di Tanah Bugis Wajo.

Penanggung jawab Basic Training angkatan pertama, Ukhy Sukirman memberikan apresiasi kepada seluruh keluarga besar HMI MPO terkhusus para Pengurus PB HMI dan Pengurus BADKO Sulselbar dan HMI Cabang Palopo yang turut hadir memandu Bastra sekaligus mengawal pembentukan pengurus HMI MPO Cabang Wajo Maju.

Ia menjelaskan, ini merupakan komitmen keummatan dan keindonesiaan menularkan nilai-nilai kebaikan dari generasi ke generasi secara umum, khususnya wilayah Kabupaten Wajo.

"Basic training menjadi momentum terbaik bagi adik-adik untuk terus berproses dalam keluarga baru HMI MPO setelah dinyatakan lulus mengikuti forum," ujarnya, Senin (27/07/2020).

"Karena kader HMI MPO harus lebih produktif dan harus memiliki karya-karya konkrit pada masa ini dan di masa akan datang. Melalui acara ini adik-adik sekalian banyak mengenal HMI MPO secara utuh dan membangun kepemimpinannya,” tambah Ukhy.

Ukhy Sukirman (batik biru)
Senada, Ketua Umum HMI MPO Badko Sulselbar, Syamsuriyadi memberikan motivasi dan penegasan kepada anggota yang baru dilantiknya

"Tak ada ruang bagi kader di HMI MPO, bila tak mau jadi pemimpin. Minimal jadi pemimpin buat diri sendiri jadi lebih baik, lalu kemudian bergeser ke lingkungan sekitar, hingga bangsa ini, khususnya di Kabupaten Wajo," ujarnya.

Ia pun berharap kader-kader terbaik HMI MPO ini terus menjadi garda terbaik perubahan generasi.

"Mudah-mudahan dengan Bastra ini akan melahirkan kader yang berintegritas. Kita tidak boleh terkecoh dengan teknologi sehingga meninggalkan budaya kita. Mahasiswa harus memberi contoh kepada adik-adik siswa-siswi di sekolah," pungkasnya.

Acara tersebut ditutup oleh Ketua PB HMI MPO periode 2020-2022 yang diwakili Ketua Komisi Pendidikan dan Kebudayaan PB HMI, Fahrul Rizal dan dihadiri tokoh sentral HMI MPO di antaranya Ketua Cabang Makassar dan eks Sekum Badko Sulselbar, Nasrun Sibela, dan para pemandu kader terbaik Cabang Palopo. (Rls)

Editor: Fhyr
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال