Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

Jalan di Daerahnya Segera Diperbaiki, Camat Takkalalla: Demi Cegah Kerugian Miliaran Rupiah

Inilah Celebes
Thursday, July 23, 2020 WIB Last Updated 2020-07-23T13:00:16Z
Camat Takkalalla, Sandi Borahima dan Kadis PUPR Kabupaten Wajo, Andi Pameneri meninjau jalan poros yang rusak
INILAHCELEBES.COM, Takkalalla - Jalan poros Desa Soro Utara - Desa Pantai Timur, Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo yang rusak parah kini mulai mendapatkan perhatian.

Camat Takkalalla, Sandi Borahima menuturkan, jalanan di daerahnya itu mulai dikerjakan usai dirinya bersama kepala desa di daerahnya menghadap langsung ke Bupati dan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Wajo.

"Alhamdulillah setelah menghadap ke Bupati dan Kadis PUPR, hari ini jalan tersebut sudah dilaksanakan pembenahan awal oleh Kadis PUPR beserta jajarannya," ujar Sandi, Kamis (23/07/2020).

Ia memaparkan, jalan poros yang menghubungkan dua desa dengan panjang 5 kilometer itu, terdapat 250 meter jalan rusak parah di Desa Soro dan 750 meter jalan rusak parah di Desa Pantai Timur.

"Tadi pagi ditimbun dulu sekitar 250 meter memakai batu gunung. Insya Allah selanjutnya akan digreder dan dilakukan pekerjaan oleh Dinas PUPR Kabupaten Wajo," lanjutnya.

Jalan Poros Soro Utara - Pantai Timur mulai diperbaiki
Sandi juga menjelaskan, sebelumya di jalan poros yang rusak itu sudah ada 6 mobil pengangkut gabah yang pernah kandas. Akibat kendala itu, harga gabah berkurang dari Rp 4.500/kg menjadi Rp 4.000/kg.

Sementara, luas sawah di Desa Soro Utara ada sekitar 400 ha dan di Desa Pantai Timur ada 1.000 ha.

"Apabila tidak segera diperbaiki, maka jalan ini berpotensi menimbulkan kerugian bagi petani di dua desa itu sebesar 1.400 ha x 5.000 kg x Rp 500, yang totalnya mencapai 3,5 miliar rupiah," urainya.

"Itu belum termasuk hasil tambak, hasil laut, dan rumput laut. Jadi, perbaikan tersebut demi mencegah kerugian miliaran rupiah. Semoga tahun depan jalanan ini akan ditingkatkan statusnya menjadi pengaspalan," harapnya.

Laporan: Fhyr
Komentar

Tampilkan

  • Jalan di Daerahnya Segera Diperbaiki, Camat Takkalalla: Demi Cegah Kerugian Miliaran Rupiah
  • 0

Terkini