AMCF Sulsel Berbagi Kebaikan di Bumi Sutera Sabbangparu

INILAHCELEBES.COM, Makassar - Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) Sulawesi Selatan akan menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi fakir miskin, lansia, dan para janda di Bumi Sutera, Sabbangparu, Kabupaten Wajo pada November mendatang. 

"Rencana konvoi kemanusiaan ini akan dilaksanakan awal November," kata Administrator Pusat Kemanusiaan AMCF Sulawesi Selatan, Haeruddin, Rabu (28/10).

Haeruddin menjelaskan, bantuan kemanusiaan itu dalam bentuk sunnatan massal 100 anak, 300 paket sembako, 100 paket toiletris, 4 unit rumah untuk dhuafa, 6 unit kursi roda, dan 2 unit solar panel. Selain itu juga akan dibagikan buku-buku pendidikan, penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat, serta pembagian masker.

Dipilihnya daerah yang terkenal dengan Kain Sutera dan Kawasan Wisata Air Danau Tempe itu, menurut dia, tidak lepas dari hasil survei yang dilakukan petugas lapangan pada September lalu. 

Dokumentasi kegiatan sosial yang dilakukan AMCF

"Semua derma kebaikan di atas diperoleh dari para insan dermawan. Pelaksanaannya tetap mengikuti standar operasional prosedur protokol kesehatan covid-19", ujarnya. 

Beberapa waktu lalu, Bupati Wajo, Amran Mahmud mengaku menyambut baik kegiatan AMCF itu dengan membuka ruang koordinasi bersama pemerintah daerah. Amran berharap pelaksanaan program itu berjalan sukses dan penerima bantuan tepat sasaran. 

"Kami sangat bersyukur atas rencana program kemanusiaan ini. Kami membuka ruang koordinasi bersama dengan pemerintah daerah," katanya. (Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال