Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

Difasilitasi At-Taubah Peduli, Warga Sabbangparu Kini Nikmati Listrik Gratis

Inilah Celebes
Saturday, October 03, 2020 WIB Last Updated 2020-10-03T06:39:00Z

INILAHCELEBES.COM, Sabbangparu - Dua warga Desa Salotengnga, Kecamatan Sabbangparu, Hasnawiah (46) dan Halia (45) kini bisa tersenyum bahagia menikmati sambungan listrik di rumahnya.

Mimpi keduanya untuk memiliki sambungan listrik sendiri terwujud melalui At-Taubah Peduli dan Jurnalis Wajo.

Keduanya merupakan warga Desa Salotengnga, Kacamatan Sabbangparu. Sudah 20 tahun lebih keduanya tidak mempunya listrik.

Selama ini keduanya hanya numpang listrik di tetangga. Faktor biaya menjadi kendala bagi mereka untuk memasang listrik sendiri. Pasalnya penghasilan  hanya cukup dimakan sehari-hari.

Seperti Hasnawiah hanya seorang ibu rumah tangga dan suaminya hanya buruh tani. Ditambah saat ini suaminya lagi sakit.

"Tidak biaya pak, untuk makan sehari-hari saja susah. Bagaimana mau pasang listrik," ujarnya.

Hasnawiah mengaku sangat bersyukur ada yang membantu memasangkan listrik. "Syukur sekali, sudah tidak numpang di tetangga," ujarnya sambil menghapus air matanya.

Sama halnya dengan Halia. Suaminya hanya seorang buruh tani yang penghasilannya tidak menentu. Sementara Halia menjadi berprofesi sebagai tukang jahit.

"Bersyukur sekali ka', nak. Semoga kebaikan donatur sama yang menyalurkan dibalas Allah SWT," harapnya.


Sementara Mediator At-Taubah Peduli, Ustadz Akbar Gunawan mengatakan, bantuan listrik gratis dan bantuan modal adalah bantuan produktif. Pahalanya terus mengalir.

"Alhamdulillah, sesuai amanah dari donatur sedekah Jumat. Kami bersama tim sudah menyalurkan bantuan tersebut. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban mereka dan semoga para donatur mendapatkan balasan amal dan rejeki yang berlimpah dari Allah SWT,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Akbar kembali mengajak semua dermawan dan organisasi-organisasi lainnya untuk bahu membahu meringankan beban kehidupan bagi warga menengah ke bawah.

“Mari saling tolong menolong. Karena masih banyak saudara-saudara kita yang butuh uluran tangan disaat keadaan seperti ini. Jika kita semua bergerak membantu tentu beban kehidupan mereka terasa lebih ringan,” ajaknya.

Sekedar diketahui, bila anda kelebihan rezeki dan hendak menyisihkan, dapat menghubungi melalui nomor ini 082188489770. (Tim)
Komentar

Tampilkan

  • Difasilitasi At-Taubah Peduli, Warga Sabbangparu Kini Nikmati Listrik Gratis
  • 0

No comments:

Post a comment

Terkini