News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peduli Tenaga Kerja, Pemkab Wajo Raih Peringkat ke-3 Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan

Peduli Tenaga Kerja, Pemkab Wajo Raih Peringkat ke-3 Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan


INILAHCELEBES.COM, Makassar
- Pemerintah Kabupaten Wajo kembali meraih prestasi dengan menduduki peringkat ke-3 dalam hal kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Kabid Humas Dinas Kominfotik Kabupaten Wajo, Supardi mengatakan, penghargaan ini diserahkan kepada Bupati Wajo, Amran Mahmud pada saat Rakor DPMPTSP Kabupaten/Kota se-Sulsel di Hotel Claro Makassar, Selasa (13/10/2020).

Rakor ini dihadiri MenPAN-RB, Gubernur Sulsel, Bupati/Walkot se-Sulsel, Kadis DPMPTSP, dan pejabat eselon 3 se-Sulsel.

Selain pemberian penghargaan, lanjut ketua KNPI Wajo ini, dilaksanakan juga penandatangan MoU antara kepala DPMPTSP Provinsi dan Kepala DPMPTSP Kab/kota se-Sulsel dalam rangka penyelenggaraan gerai Layanan Perizinan Provinsi di kabupaten/kota.

Katanya, kerjasama Pemkab Wajo dengan BPJS ketenagakerjaan ini merupakan bentuk kepedulian dalam melindungi karyawan/tenaga kerja di Wajo.

“Perlindungan karyawan oleh perusahaan berupa, kewajiban para pengusaha untuk mendaftarkan karyawannya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan saat mengajukan permohonan izin usaha,” jelas Supardi.

Sementara Bupati Wajo, Amran Mahmud menambahkan, penghargaan yang diterima ini sebagai wujud kepedulian Pemkab Wajo  dalam upaya melindungi karyawan/tenaga kerja.

“Dimana selama ini, kami mewajibkan para pengusaha untuk mendaftarkan karyawannya sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan saat mengurus pelayanan peromohonan izin usaha,” ujar Amran Mahmud. (Adv)

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar