News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wakafkan Masjid untuk Warga, ATL Hadiri Peletakan Batu Pertama

Wakafkan Masjid untuk Warga, ATL Hadiri Peletakan Batu Pertama

INILAHCELEBES.COM, Gilireng - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Tenriliweng menghadiri sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Mubarak Andi Bakkareng, Sabtu (3/10/2020).

Sebelum peletakan batu pertama, didahului pengukuran dan penentuan arah kiblat oleh Kamaruddin Kadir bersama tim dari Kementerian Agama Kabupaten Wajo.

Masjid yang berlokasi di Kelurahan Gilireng, Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo ini akan diwakafkan atas nama H Andi Bakkareng yang juga merupakan mertua dari Andi Tenriliweng yang akrab disapa ATL.

Pada kesempatan itu, ATL menyampaikan bahwa masjid ini dibangun sebagai wakaf keluarga besarnya dengan penuh keikhlasan kepada Allah SWT.

"Masjid ini dibangun untuk digunakan sebagai sarana ibadah oleh masyarakat. Demikian juga nanti pengelolaan dan kelanjutan pemeliharaannya," ujar ATL.

Salah satu tokoh agama yang hadir, Andi Alimuddin menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dibangunnya masjid tersebut.

"Lokasinya sangat starategis dan lebih memudahkan umat untuk melaksanakan ibadah karena jarak tempuh dari mesjid yang sudah ada sekitar satu kilometer. Untuk itu, kami doakan mudah-mudahan pembangunannya berjalan lancar dan cepat untuk bisa digunakan beribadah," harapnya.

Pada kegiatan itu, hadir pula Camat Gilireng, beberapa tokoh agama, tokoh pendidik, dan tokoh masyarakat. (Red)

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar