DPD RI Kunker di Tanasitolo, Ini Kata Wakil Bupati Wajo


INILAHCELEBES.COM, WAJO - Komite II Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Desa Waetuwo, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Kamis (12/11/2020).

Wakil Bupati Wajo, Amran SE langsung menyambut Kunker Komite II DPD RI dalam rangka peninjauan lokasi pertanian terpadu, tempat wisata, dan berdialog dengan kelompok tani itu.

Amran mengatakan, kedatangan Komite II DPD RI di Wajo dapat membawa berkah bagi masyarakat daerah sehingga memberikan informasi yang memadai mengenai kondisi daerah-daerah yang jauh dari pusat kekuasaan, yang masih membutuhkan banyak perhatian akibat banyaknya masalah yang dihadapi. 

Dikatakannya, salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Wajo adalah Program Pengembangan Kawasan Pertanian Terpadu (integrated farming system). 

"Di kawasan pertanian terpadu ini nantinya akan dikembangkan sistem pertanian dengan memadukan berbagai potensi, mulai tanaman pangan, pertanian, dan peternakan baik ternak unggas maupun ternak besar," kata Amran.

Ide pengembangan kawasan pertanian terpadu ini, kata Amran, diawali keinginan meningkatkan pendapatan petani, sehingga nantinya petani tidak hanya mengandalkan produksi satu komoditi saja, tetapi dalam waktu bersamaan dalam satu lahan yang sama dapat diproduksi lebih dari satu komoditi. 

Turut hadir, Kepala Bulog Provinsi Sulsel Ketua DPRD Kab Wajo, unsur Forkopimda Kabupaten Wajo, Kepala OPD, Camat Tanasitolo, dan Kepala Desa. (Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال