News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Siswa Terbaik se-Sulsel Ikuti Lomba Mading Ilmiah oleh HMJ Kimia UIN Alauddin

Siswa Terbaik se-Sulsel Ikuti Lomba Mading Ilmiah oleh HMJ Kimia UIN Alauddin

Salah satu Tim peserta Lomba Mading Ilmiah dari SMAN 7 Wajo

INILAHCELEBES.COM, Makassar - Alkali Contest yang diadakan oleh HMJ Kimia UIN Alauddin Makassar di hari ke-2 telah mengadakan mengadakan pelombaan Mading Ilmiah tingkat siswa yang diikuti dari beberapa sekolah terbaik se-Sulawesi Selatan.

Dalam kegiatan ini yang menjadi juri, yaitu Dosen dari Jurusan Kimia Firnanelty, S.Si., M.Si dan Ummi Sahrah, S.Si., M.Si. Keduanya diketahui memiliki banyak pengalaman mengenai mading ilmiah.

"Lomba Mading ini diikuti oleh siswa tingkat provinsi se-Sulawesi Selatan, yang diikuti oleh 4 tim sebagai finalis lomba Mading Ilmiah," ujar Ketua Panitia Pelaksana, Syahwa Islamiyah.

Kegiatan yang diadakan mulai pukul 09.00 WITA di aplikasi Zoom ini, kata Syahwa, bertujuan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

"Untuk menghindari kerumunan, maka kami laksanakan kegiatan ini melalui online dengan menggunakan aplikasi Zoom. Karena saat ini masih pandemi Corona," kata Syahwa.

Kegiatan ini sempat mengalami kendala jaringan yang kurang baik sehingga beberapa presentasi sedikit terkendala. Namun demikian, hal itu dapat dimininalisir oleh panitia pelaksana.

Peserta Lomba Mading Ilmiah diikuti siswa SMA se-Sulawesi Selatan secara online

"Alhamdulillah kegiatan ini dapat selesai pada pukul 11.30 Wita dan kembali diadakan rapat antara panitia mengenai kendala yang dialami dan beberapa persiapan untuk kegiatan selanjutnya di hari ke-3," lanjut Syahwa.

Ia berharap, kegiatan Alkali Contest ini dapat berjalan lancar hingga selesai dan sukses. Sehingga diharapkan dapat membawa nama baik jurusan Kimia dengan tagline "Himpunan Kuat Kimia Hebat".

Menghadapi masa new normal ini, Syahwa selaku Ketua Panitia juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Diketahui, Alkali Contest ini dilaksanakan pada 16-22 November 2020. (Adv)

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar