News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggota Polsek Tempe Salurkan Bantuan Beras Polri Peduli Covid-19

Anggota Polsek Tempe Salurkan Bantuan Beras Polri Peduli Covid-19

Personil Polsek Tempe menyalurkan bantuan beras kepada warga

INILAHCELEBES.COM, Wajo - Anggota kepolisian di Kabupaten Wajo terus berupaya menunjukkan kepedulian terhadap warga, utamanya yang terdampak pandemi virus corona.

Tidak hanya senantiasa menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (kamseltiblancar) di tengah-tengah masyarakat, anggota kepolisian dari jajaran Polres Wajo hingga Polsek tak henti-hentinya menunjukkan kepedulian mereka terhadap kondisi yang dialami warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Selain rutin memberikan imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan (protkes) dengan menerapkan 3 M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak), mereka juga sangat intens menyalurkan bantuan sembako ke sejumlah warga yang dinilai layak untuk menerima bantuan.

Seperti halnya yang dilakukan personil polisi di salah satu Kepolisian Sektor (Polsek), yakni di Polsek Tempe Polres Wajo yang terus menggiatkan penyaluran bantuan sosial (bansos) dalam rangka peduli Covid-19 di akhir tahun 2020 ini.

Kegiatan ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tempe di wilayahnya masing-masing dengan menyalurkan bantuan beras secara door to door ke rumah warga yang sudah terdata.

Salah satunya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Teddaopu Kecamatan Tempe, AIPTU Syamsuddin Majji. Ia mengatakan, pelaksanaan kegiatan penyaluran bansos ini berupa beras, untuk setiap 1 KK mendapat 10 Kg.

"Bansos berupa beras yang disalurkan kepada warga tersebut berasal dari Polri untuk membantu warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di beberapa Kelurahan yang ada di Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo," ungkapnya, Jumat (4/12/2020).


Beberapa penerima bantuan yang merupakan warga kurang mampu ini, sebelumnya telah didata oleh setiap Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Tempe, AKP Saifullah Syan mengatakan, melalui bansos ini, ia berharap dapat membantu meringankan beban warga. "Ini juga bentuk empati terhadap sesama sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat di masa pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Untuk mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini, kegiatan ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan.

Dalam penyerahan bansos ini, anggota Polsek tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. Mekanisme pembagiannya juga dilakukan secara door to door untuk menghindari adanya kerumunan yang berpotensi membuat klaster baru Covif-19.

“Tujuannya untuk menghindari kerumunan massa dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo,” pungkas AKP Saifullah. (Red)

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar