News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Miliki Segudang Pengalaman, Jasman Juanda Putra Daerah yang Layak Diperhitungkan

Miliki Segudang Pengalaman, Jasman Juanda Putra Daerah yang Layak Diperhitungkan

Jasman Juanda pernah menjabat selaku Ketua Kwarcab Wajo (Foto: ist)

INILAHCELEBES.COM, Wajo - Salah satu putra daerah Wajo, Jasman Juanda merupakan salah satu sosok yang tak asing di masyarakat Wajo, khususnya bagi kalangan politisi dan pendidikan.

Tokoh kelahiran Sengkang tahun 1961 ini, memiliki segudang karir di pendidikan, legislatif, dan birokrasi. Dengan segudang pengalaman yang dimilikinya, Jasman Juanda dinilai layak untuk diperhitungkan dalam bursa kandidat pemimpin Wajo.

Putra Daerah yang bertagline JJ ini, pernah mengabdikan diri sebagai guru SD di Kecamatan Tempe selama 10 tahun, pada tahun 1982-1992.

Di bidang legislatif, ia terpilih menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo termuda melalui Partai Golkar. JJ terpilih selama dua periode pada tahun 1992-2000.

Sementara itu, dalam bidang birokrasi, pernah diamanahkan menjabat Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Wajo pada tahun 2009-2011.


Kemudian, kembali diamanahkan sebagai Kepala Dinas pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Wajo pada tahun 2011-2020.

JJ juga pernah menjabat selaku Ketua PGRI Kabupaten Wajo selama dua periode. Pada masanya, ia berhasil menghadirkan gedung PGRI yang megah dan terbaik di Indonesia Timur.

Tak hanya itu, Jasman juga memiliki sejumlah pengalaman organisasi. Pernah menjadi pengurus DKC Kwartir Cabang Pramuka Wajo dan Ketua Kwarcab Wajo. Pernah pula menjadi Wakil Ketua AMPI Wajo dan Wakil Ketua DPD KNPI Wajo.

Selain itu, JJ juga tergabung dalam Bagian Pemuda DPD II Golkar Wajo, Ketua FKPPI Wajo, Pengurus Senat Mahasiswa Pascasarjana STIA Prima, Ketua Majelis Pendidikan Muhammadiyah Kabupaten Wajo, Sekertaris PSSI, dan Ketua GASWA.

Laporan: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar