News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Disebut Bakal Maju di Pilkada Wajo, Ini Kata Agustan Ranreng

Disebut Bakal Maju di Pilkada Wajo, Ini Kata Agustan Ranreng

Ketua DPD PKS Wajo, Agustan Ranreng (tengah)

INILAHCELEBES.COM, Wajo - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Wajo kini dijabat oleh Agustan Ranreng.

Agustan Ranreng dikukuhkan dan dilantik bersama Pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Wajo lainnya secara virtual di Sekretariat DPTD PKS BTN Sutera Mas, Senin (28/12/2020).

Di hadapan sejumlah awak media saat menggelar jumpa pers, pasca dilantik, Agustan mengaku akan fokus melakukan pembenahan di tubuh partainya. 

Saat ditanya terkait isu yang menyebutkan dirinya bakal mencalonkan diri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wajo selanjutnya, Agustan memilih irit bicara.

"Kalau terkait Pilkada, kami belum bisa bicara dulu. Pilkada masih jauh. Kami akan fokus benahi kepengurusan dulu sampai ke bawah, termasuk pengkaderan-pengkaderan," ujarnya.

Ia menuturkan, PKS mulai dari pusat sampai di tingkat daerah, akan menyiapkan kadernya masing-masing untuk mewarnai pemerintahan, termasuk di Kabupaten Wajo.

Sementara Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) yang dijabat oleh Baso Syamsu Risal mengatakan, berdasarkan Musyawarah Nasional (Munas) PKS, ada beberapa metamorfosis (perubahan) di partainya, termasuk lambang baru PKS yang diharapkannya bisa memunculkan semangat baru PKS.

"PKS siap mewarnai bahkan jadi pemimpin di Republik ini. Oleh karena sistem kepemimpinan PKS adalah berbasis daerah, maka kita akan perkuat partai dari bawah," tegasnya.

Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Baso Syamsu Risal (kiri)

Dikatakannya, peran tiga Anggota DPRD Wajo dari PKS, dinilai telah mampu mewarnai pemerintahan di Kabupaten Wajo.

"Kita sudah diamanahkan oleh partai untuk tampil mewarnai kepemimpinan di daerah. Kita punya modal tiga kursi di DPRD Wajo, untuk tampil terdepan," ujarnya.

Untuk target suara partai secara nasional, Baso Syamsu Risal mengatakan, partainya menargetkan adanya penambahan perolehan suara nasional mencapai 15 persen, dari jumlah saat ini yang mencapai 14,8 persen.

“Untuk mendongkrak suara partai di Kabupaten Wajo dan mencapai perolehan suara 15 persen secara nasional pada Pileg yang akan datang, maka kami akan terus melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh,” ujarnya.

Untuk mewarnai pemerintahan, PKS Wajo juga menargetkan satu kursi pada setiap daerah pemilihan (Dapil).

Struktur kepengurusan PKS di Kabupaten Wajo dinamakan Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS, yang terdiri dari Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Pimpinan Daerah (DPD), dan Dewan Etik Daerah (DED).

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar