Corona 'Bergentayangan', Gubernur Sulsel Malah 'Keluyuran', JMSI Sulsel: Harusnya Beri Contoh

Ketua JMSI Sulsel, Adv Bakri Remmang (kemeja putih) dalam salah satu kegiatannya

INILAHCELEBES.COM, Wajo - Rencana kedatangan Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah ke Kabupaten Wajo menuai sorotan dari sejumlah kalangan, termasuk Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sulawesi Selatan.

Gubernur Sulawesi Selatan beserta rombongan akan tiba di kabupaten Wajo Sabtu (9/1/2021) sore dan akan menginap di Hotel Sallo Mall.

Ketua JMSI Sulsel, Adv Bakri Remmang menyayangkan, di tengah meningkatnya angka Covid-19 di sejumlah wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah justru akan berencana membuat kegiatan seremonial, salah satunya di wilayah Kabupaten Wajo.

Bakri Remmang menilai Pemerintah gagal memberikan contoh baik kepada masyarakat soal penanganan Covid-19 karena masih seringnya membuat kegiatan seremonial yang mengundang kerumunan. 

"Gubernur Sulsel harusnya memberi contoh yang baik dalam penanganan covid-19 di wilayahnya, jangan justru hendak 'keluyuran'. Pemerintah sedianya memberi contoh agar tidak membuat kegiatan yang mengundang kerumunan bukan malah sebaliknya," kata Bakri.

Dokumentasi kunjungan Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah di Wajo, beberapa waktu lalu (foto: kliksulsel)

Bahkan sebelumnya Pemerintah Daerah melalui Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud menyatakan kesiapannya melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena kasus terkonfirmasi Covid-19 terus mengalami peningkatan.

"Perlu ada kesiapan-kesiapan. Insya Allah, Senin 11 Januari nanti sesuai informasi, kemungkinan besar akan dilakukan PSBB seluruh Indonesia, sehingga kita harus menyikapi secara bersama supaya programnya terintegrasi," kata Amran Mahmud.

Diketahui, Prof Nurdin Abullan rencananya akan melakukan Peninjauan Pembangunan Irigasi Cenranae, Desa Lampulung, Kecamatan Pammana dan Peresmian Lima Ruas Jalan Bantuan Gubernur Sulawesi Selatan (Dana Transfer APBD Provinsi Sulawesi Selatan).

Selain itu, Prof Nurdin Abdullah juga akan menggelar Rapat Pemaparan Program Strategis Kabupaten Wajo Tahun 2021 dan melanjutkan Peninjauan Ruas Jalan Poros Lajokka-Desa Lowa, Tanasitolo-Macero, Belawa.

Sekedar diketahui sudah ada 502 kasus terkonfirmasi di Kabupaten Wajo sejak corona merebak. (Red)

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال