News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resmikan Asrama Tahfidz An Nashr Darmawan, Bupati Wajo Sampaikan Rasa Syukur

Resmikan Asrama Tahfidz An Nashr Darmawan, Bupati Wajo Sampaikan Rasa Syukur


INILAHCELEBES.COM, Sengkang - Bupati Wajo, Amran Mahmud meresmikan Asrama Tahfidz An Nashr Darmawan di Jalan Dahlia, Sengkang, Kabupaten Wajo, Sabtu (9/1/21).

Asrama Tahfidz An Nashr Darmawan yang ditempati 32 santri tersebut merupakan wakaf dari tokoh masyarakat sekaligus pengusaha di Kota Sengkang, H Murdaya dan H Muh Nasir.

Bupati Wajo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan rasa bangga, karena pondok-pondok tahfidz di Bumi Lamaddukkelleng terus berkembang dan perkembangan ini diikuti dengan pembangunan fasilitas asrama untuk santri.

"Kita sangat berterima kasih kepada para pewakaf, karena begitu besarnya kepedulian mereka terhadap pembangunan pondok pesantren, sehinga pondok-pondok tahfidz tumbuh pesat di Wajo," ucap Amran Mahmud.


Terlebih lagi, lanjut Bupati Wajo, kehadiran pondok-pondok tahfidz di kota hingga ke pedesaan sangat mendukung program pemerintah daerah untuk mencetak ribuan tahfidz Al-qur'an di Bumi Lamaddukkelleng.

"Saat ini jumlah anak didik Tahfidz/Tahfidzah Al-qur'an di Wajo sudah ada sekitar 1400 dan sudah ada 20 pondok Tahfidz yang terdaftar," katanya. 

Turut hadir pada peresmian Asrama Tahfidz An Nashr Darmawan, di antaranya Ketua Komisi II DPRD Wajo, Sudirman Meru, Pembina Ketua Majelis Quraa Wal Huffaz As Adiyah, Dr H Abdul Waris, tokoh masyarakat, dan para santri. (*)

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar