News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang Pilkades Serentak, Kapolres Wajo Minta Anggotanya Tak Berpolitik Praktis

Jelang Pilkades Serentak, Kapolres Wajo Minta Anggotanya Tak Berpolitik Praktis

Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam pimpin Apel Kesiapsiagaan di halaman Mapolres Wajo
INILAHCELEBES.COM, Wajo - Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam meminta kepada personilnya, khususnya di jajaran Polsek untuk tidak terlibat dalam politik praktis dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang rencananya akan digelar pada bulan Mei mendatang.

Penegasan itu disampaikan Kapolres Wajo pada giat Apel Kesiapsiagaan dan penyerahan Randis Bhabinkamtibmas di Lapangan Apel Mapolres Wajo, Senin (22/02/21).

"Tidak lama lagi Pilkades akan dimulai di Wajo. Tahapan sudah dimulai. Tugas utama kita mengamankan pesta demokrasi dari tingkat terkecil agar terlaksana dengan aman, tertib, dan lancar," tegasnya.


Muhammad Islam mengungkapkan, Pilkades lebih rawan, bahkan konstalasi politik lebih panas karena calonnya kadang ada hubungan keluarga, teman, bahkan tetangga sendiri. Apalagi ditambah dengan aksi-aksi para pendukung yang saling mengejek dan saling merendahkan.

"Saya mengharapkan kepada Kapolsek, Bhabinkamtibmas dan intelijen jajaran untuk melakukan pemetaan terhadap kelompok-kelompok ini, siapa yang bermain uang dan siapa yang bermain barang," ujar Islam.

"Kalau janji politiknya tentang pembangunan desa tidak jadi masalah, tetapi kalau sudah bermain politik praktis maka ini yang harus dilawan," pungkasnya. (red)

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar