Musrenbang Perdana Digelar, Bupati Wajo Paparkan 3 Program Prioritas

INILAHCELEBES.COM, Majauleng - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Wajo tahun 2019-2024 perdana digelar di Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Senin (08/02/21).

Dalam Musrenbang perdana yang bertema Pembangunan Daerah Kita pada tahun 2022 adalah Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Daya Saing Daerah itu, Bupati Wajo memaparkan tiga Program Prioritas Pembangunan tahun 2022. 

Pertama, pembangunan infrastruktur yang terpadu dan berwawasan lingkungan. Melalui program prioritas ini, Pemda Wajo menargetkan terjadi peningkatan manajemen dan kualitas infrastruktur jalan dan jembatan serta perhubungan. Demikian pula dengan tutupan lahan dan tata kelola persampahan dan limbah di Kabupaten Wajo.

Program prioritas kedua, lanjut Amran, adalah peningkatan kualitas SDM yang berkualitas dan berdaya saing. Program ini mengagendakan akselerasi peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, termasuk sarana dan prasarana di dalamnya. 


"Kita perlu mempercepat pemenuhan standar pelayanan minimal yang merupakan pelayanan dasar bagi masyarakat kita. Kapasitas aparat kita khususnya dalam perencanaan, pelaporan, dan evaluasi perlu ditingkatkan agar sistem perencanaan Kabupaten Wajo menjadi berkualitas," ungkap Amran.

Program prioritas ketiga, lanjut Amran, pembangunan di tahun 2022 adalah akselerasi pemulihan ekonomi kerakyatan.

"Program ini kita akselerasi melalui peningkatan produksi dan produktivitas komoditi pertanian, peningkatan sarana dan prasarana berusaha serta keterampilan masyarakat, serta penanggulangan beban hidup lapisan masyarakat miskin dan peningkatan kapasitas produksi usaha bagi mereka," tutupnya. (Adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال