News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gratis, Ayo Buruan Daftar Ide Bisnis 2021

Gratis, Ayo Buruan Daftar Ide Bisnis 2021

INILAHCELEBES.COM, Wajo - Kompetisi Ide Bisnis 2021 merupakan ajang untuk meningkatkan dan menciptakan kreatifitas dan inovasi para pemuda/pemudi dalam bidang Kewirausahaan. 

Ide Bisnis yang kreatif dan inovatif baik baru atau pengembangan, juga dapat diimplementasikan dan dituangkan dalam sebuah bentuk tulisan ide proposal. Kompetisi ini juga untuk merangsang pemuda untuk berwirausaha, minimal memiliki minat untuk terjun di dunia usaha.

Kompetisi Ide Bisnis 2021 resmi dibuka pendaftarannya hari ini, dengan mengangkat tema "10.000 New Young Entrepereneur" yang Sejalan dengan Program Unggulan Pemerintah Kabupaten Wajo.

Format Penyusunan Proposal Ide Usaha dapat didownload serta Pendaftaran dapat dilakukan secara online di Link pendaftaran: https://bit.ly/IDEBisnis2021
atau mendaftarkan diri langsung di Sekretariat Pendaftaran Gedung PKK Kabupaten Wajo (samping Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil).

Pendaftaran Peserta gratis dengan total hadiah yang diperebutkan sebanyak Rp50 juta untuk Pemenang.


Adapun Tahapan Lombanya sebagai berikut :
Pendaftaran: 1-18 Maret 2021
Penilaian Administrasi Proposal: 19-21 Maret 2021
Pengumuman Lolos Administrasi: 22 Maret 2021
Presentasi dan Pengumuman Juara: 24 Maret 2021
Pelatihan/Mentoring dan Kunjungan usaha: 29-31 Maret (tentative)

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Forum Kewirausahaan Pemuda berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Wajo, PKK, Pemuda Penggerak, dan Karang Taruna, yang dibantu oleh sejumlah pihak, termasuk Kampus Dosen Jualan Jogja, Disporapar, Diskominfotik, dan beberapa BUMN, swasta, dan sponsor lainnya, serta media partner, baik yang langsung maupun media mitra Pemda Wajo.

Ketua Panitia, Evo Darmawangsyah yang juga ketua forum kewirausahaan pemuda mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi bersama untuk mencari pemuda yang memiliki ide usaha kreatif, inovatif, dan dapat diimplementasikan. 

"Harapannya, itu tidak hanya sekedar menjadi ide, tetapi melalui kompetisi ini, ide itu dapat dijalankan nantinya. Jika terkendala permodalan. Selain ada hadiah disiapkan untuk pemenang, pihak BUMN/Perbankan, khususnya BPD siap mensupport dalam bentuk pemberian KUR tanpa jaminan," ujarnya.

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar