News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Usai Gelar PKD di Makassar, GP Ansor Tekankan Kader Jaga Akhlak

Usai Gelar PKD di Makassar, GP Ansor Tekankan Kader Jaga Akhlak

Ketua GP Ansor Makassar, Muhammad Harun Alrasyid
INILAHCELEBES.COM, Makassar - Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Selatan, Rusdi Idrus menekankan agar para kader senantiasa menjaga akhlak di tengah-tengah masyarakat di Makassar.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang digelar oleh GP Ansor Kota Makassar di Madrasah DDI Galesong Baru, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Jumat-Minggu (26-28/2/21).

"Para kader yang telah mengikuti PKD, agar senantiasa menjaga akhlak di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Makassar," ujar Rusdi.

Ia pun menegaskan agar kader tetap satu barisan, satu komando, dan senantiasa berkoordinasi dengan Pimpinan Cabang GP Ansor Makassar.

"GP Ansor ini merupakan organisasi pemuda yang merupakan badan otonom dari NU dan bersifat terpimpin. Sehingga para kader harus senantiasa berkoordinasi dengan pimpinan cabang di wilayahnya," kata Rusdi.

Sementara, Ketua GP Ansor Makassar, Muhammad Harun Alrasyid mengatakan, para kader GP Ansor memiliki dua tugas pokok, yakni menjaga Agama dan Ulama Nahdlatul Ulama dan mengawal keutuhan NKRI. 

"Dua tujuan ini adalah tugas utama GP Ansor. Karena itu, para peserta diberikan pemahaman sebagai bekal pengetahuan agar menjadi kader yang paham arah gerak dari GP Ansor," ujar Harun.

Peserta PKD GP Ansor Kota Makassar

Sebanyak 59 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut diberikan pemahaman terkait Islam Ahlus Sunnah wal Jamaah, kebangsaan, dan kepemimpinan.

Adapun pemateri diisi oleh internal GP Ansor dan tokoh NU Makassar, di antaranya Ketua MUI Makassar AGH. Baharuddin HS, KH. Afifuddin Harisah, KM. Dr. Mahmud Suyuti, Zaenuddin Endy, Asep Saifullah, Dr. Saifullah Rusmin, Dr. Syamsurijal Adhan, dan lainnya.

Dalam kegiatan ini, hadir pula sebagai pemateri, Kepala Polres Pelabuhan Makassar, perwakilan Kodim 1408/BS, dan materi tentang pengembangan ekonomi digital yang disampaikan oleh Ketua IMNU Sulsel, Alamsyah Putra Agung.

Ketua Yayasan DDI Galesong Baru (Galbar), Ustadz Ahmad Taslim selaku tuan rumah mengapresiasi kegiatan PKD Ansor yang digelar di DDI Galbar. 

"Madrasah ini sangat bersejarah, banyak ulama-ulama Aswaja Sulsel lahir disini. Tentu saja kami sangat bangga karena GP Ansor menggelar kegiatan ini untuk melanjutkan perjuangan para ulama-ulama kita," tuturnya. (Red)

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar