News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hadapi Pandemi Saat BerKKN, Mahasiswa Uniprima Posko 8 Salomenraleng Lakukan Ini

Hadapi Pandemi Saat BerKKN, Mahasiswa Uniprima Posko 8 Salomenraleng Lakukan Ini

Mahasiswa KKN bersama Lurah dan Staf Kelurahan Salomenraleng melakukan senam pagi
INILAHCELEBES.COM, Wajo - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Puangrimaggalatung (Uniprima) Posko Daring 8 menggelar Senam Sehat di halaman Masjid Nurur Rahmah, Bakke Alau, Kelurahan Salomenraleng, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.

Senam Sehat ini merupakan salah satu program kerja KKN yang diikuti oleh seluruh mahasiswa KKN Posko 8 Kelurahan Salomenraleng, Lurah, dan seluruh Staf Kelurahan Salomenraleng.

Koordinator Kelurahan, Faisal menuturkan, senam yang dipraktekkan adalah Senam Pramuka dan Senam Poco-poco, yang diadakan setiap hari Jumat pagi.

"Senam ini kami lakukan untuk menjaga badan tetap bugar dan sehat sehingga meningkatkan imun dalam tubuh. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, imun tubuh harus kuat agar tidak mudah terkena virus corona," ujar Faisal, Sabtu (06/03/21).

Aksi bersih-bersih masjid agar jamaah masjid merasa nyaman dalam beribadah
Selain senam, Mahasiswa KKN juga rutin melakukan aksi bersih-bersih di sejumlah sarana umum di kelurahan tersebut, salah satunya di dalam dan di sekitar gedung Masjid Nurur Rahmah.

Faisal mengatakan, aksi bersih-bersih ini bertujuan agar seluruh mahasiswa dan masyarakat setempat memiliki kesadaran menjaga lingkungan tetap bersih sehingga selalu asri, indah, dan jauh dari penyakit.

"Diharapkan kegiatan ini dapat membuat jamaah semakin nyaman melaksanakan ibadah sholat berjamaah dengan keadaan masjid yang bersih dan asri," pungkasnya. (Herdi)

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar