News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lawan Incumbent, Nur Ihsan Ingin Buktikan Lebih Siap Pimpin Desa Wage

Lawan Incumbent, Nur Ihsan Ingin Buktikan Lebih Siap Pimpin Desa Wage

Nur Ihsan, Calon Kepala Desa Wage mengembalikan berkas pendaftaran ke panitia
INILAHCELEBES.COM, Sabbangparu - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 103 desa se-Kabupaten Wajo telah memasuki tahap pendaftaran hari pertama, Jumat (12/03/21).

Desa Wage, Kecamatan Sabbangparu menjadi salah satu desa yang bakal menggelar Pilkades. Nur Ihsan, menjadi pendaftar pertama sebagai Calon Kepala Desa (Cakades) di desa tersebut.

"Hari ini saya dan tim jadi calon pertama yang mendaftarkan diri sebagai Calon Kepala Desa Wage," ujar Ihsan.

Alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) ini optimis bisa memenangkan kontestasi Pilkades di desanya.

"Saya ingin membuktikan bahwa saya lebih siap diberi amanah untuk memimpin jalannya pemerintahan di Desa Wage," lanjutnya.

Ihsan mengakui, dirinya telah memiliki persiapan dan program saat dirinya diamanahkan menjadi Kepala Desa Wage nantinya.

Dikatakannya, dirinya ingin mengedepankan beberapa hal, di antaranya pelayanan terpadu, yang nantinya pembuatan surat data kependudukan bisa diselesaikan di rumah warga masing-masing.


Dirinya juga menginginkan pemerataan pembangunan desanya. Setiap wilayah di desanya bakal mendapat jatah Dana Desa setiap tahun.

"Untuk persoalan bantuan, saya akan mengupayakan tepat sasaran. Yang menerima adalah yang betul-betul layak dan membutuhkan bantuan," ujarnya.

Sementara, untuk bidang pemberdayaan masyarakat, Cakades Wage ini ingin membangkitkan perekonomian masyarakat dengan menumbuhkan wirausahaan di sektor pertanian, peternakan, dan UMKM.

"Semoga harapan masyarakat adanya pemerintahan baru bisa terwujud dan diridhai oleh Allah. Aamiin," harapnya.

Diwacanakan, Pilkades Wage ini bakal diikuti dua kandidat Cakades. Pada Pilkades kali ini, Ihsan akan melawan incumbent di desa tersebut.

Meski demikian, dengan tagline #SemangatBaru, Ihsan yakin bisa memenangkan Pilkades Wage. (Red)

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar