Pemenang Ide Bisnis 2021 Wajo Berguru di Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

INILAHCELEBES.COM, Wajo - Para pemenang kompetisi Ide Bisnis 2021 diberikan bekal ilmu usaha melalui pelatihan wirausaha di Kampus Dosen Jualan Yogyakarta, pada 5 - 9 April 2021.

Pemenang pertama kompetisi Ide Bisnis 2021, Funny Boy mengatakan, pelatihan di Kampus Dosen Jualan sangat bermanfaat dan menambah wawasan baru mereka, terutama untuk menunjang pengembangan usaha objek wisata Kabupaten Wajo, yang menjadi ide usahanya.

"Ternyata ilmu kami di kewirausahaan belum ada apa-apanya. Alhamdulillah terima kasih kepada panitia atas pelatihan langsung ke Yogyakarta yang diberikan kepada kami," ucapnya.

Salah satu pemenang lainnya, Ahmad Mardani dengan Usaha Docco.co Pengolahan Enceng Gondok, juga dibawa ke tempat pengolahan enceng gondok di Kabupaten Kulonprogo.

Kehadiran mereka di Kulonprogo ini untuk melihat secara langsung bagaimana mengolah enceng gondok sehingga bisa bernilai ekonomis.

"Semoga saya dapat menularkan ilmu yang saya dapatkan di Yogyakarta kepada masyarakat, agar enceng gondok dapat kita olah dengan baik di daerah kita, sehingga enceng gondok bisa bernilai ekonomi," terang Ahmad.

Sekedar diketahui, kegiatan Kompetisi Ide Bisnis 2021 disupport oleh Pemerintah Kabupaten Wajo serta Pelatihan dan Kunjungan Wirausaha ke Yogyakarta disupport oleh Bank BPD Sulselbar Cabang Sengkang, PT Energy Sengkang, dan PT EEES. (Rls)

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال