News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Badan Narkotika Nasional Respon Keseriusan Bupati Wajo Berantas Narkoba

Badan Narkotika Nasional Respon Keseriusan Bupati Wajo Berantas Narkoba

INILAHCELEBES.COM, Wajo - Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo di bawah kepemimpinan Amran Mahmud dalam memberantas narkotika dan obat-obat terlarang mendapat respons positif dari Badan Narkotika Nasional (BNN).

BNN Provinsi Sulsel sudah mengusulkan pembentukan BNN Kabupaten Wajo, agar penanganan dan pencegahan narkoba bisa lebih maksimal dan terarah. 

Saat berkunjung ke Rumah Jabatan Bupati Wajo di Pasanggarahan Sengkang, Selasa (29/06/21) malam, Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol Giri Prawijaya menuturkan rencana pembentukan BNN Kabupaten.

Kepada Bupati Wajo Amran Mahmud dan sejumlah unsur Forkopimda yang menerima kunjungannya, Jenderal Bintang satu ini mengurai pembentukan awal Badan Narkotika Kabupaten Wajo non-vertikal adalah prasyarat pembentukan BNN Kabupaten.

Menurut Giri, Kabupaten Wajo dan Kabupaten Sidrap sudah diverifikasi dan sudah diusulkan untuk pembentukan BNN Kabupaten melalui rapat pimpinan dengan BNN Pusat.

"Kami sudah mengusulkan pada waktu rapat pimpinan dengan BNN Pusat, agar dibentuk BNN Kabupaten di Wajo dan Sidrap," ujar Giri di rumah jabatan bupati.

Sekadar diketahui, kedatangan Kepala BNNP Sulsel ke Bumi Lamaddukkelleng dalam rangka mengukuhkan pengurus Badan Narkotika Kabupaten Wajo non-vertikal, pada Rabu (30/06/21).

Sementara itu, Bupati Wajo Amran Mahmud, menyampaikan terima kasih atas kedatangan dan perhatian BNNP Sulsel dalam pemberantasan narkoba di Wajo.

"Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Wajo menyampaikan terima kasih atas kedatangan Pak Jenderal ke Wajo," ujar Amran.

Amran berharap agar BNNK Wajo nantinya menjadi wadah dalam pemberantasan peredaran Narkotika di Kabupaten Wajo, dalam rangka mewujudkan visi misinya, yaitu masyarakat sehat dan religius.

"Saya harap BNNK menjadi wadah pemberantasan narkotika. Mari kita bentengi diri kita dan lingkungan kita dalam upaya memutus mata rantai peredaran narkotika," katanya.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Wajo, H. Alamsyah berharap, dengan terbentuknya BNNK Wajo ada kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah dalam memberantas peredaran narkotika di Wajo.

"Kita berharap agar ada kolaborasi dalam pemberantasan narkotika, sehingga Wajo bisa bersinar dan bersih dari narkoba," pungkasnya. (Rls)

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar