News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tinjau Langsung Lokasi Banjir, Bupati Wajo Siapkan Solusi dan Perbaikan Drainase

Tinjau Langsung Lokasi Banjir, Bupati Wajo Siapkan Solusi dan Perbaikan Drainase

INILAHCELEBES.COM, Sengkang - Tingginya intensitas hujan di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, mengakibatkan banjir dan genangan air di beberapa titik, salah satunya di Jalan WR Mongisidi, Kelurahan Maddukkelleng, Kecamatan Tempe, yang ditinjau langsung Bupati Wajo, Senin (29/06/21).

Di tengah padatnya agenda yang sudah terjadwal, Amran Mahmud yang masih mengenakan pakaian dinas harian (PDH) lengkap, melihat langsung kondisi kondisi banjir. 

Amran berkeliling melihat kondisi drainase sekaligus berinteraksi dengan warga.

Dari laporan yang masuk, banjir diakibatkan oleh luapan air dari saluran drainase. Genangan hanya berlangsung sekitar satu jam, tetapi sebagian rumah warga terdampak genangan air.

Berdasarkan hasil komunikasi dengan warga, Amran Mahmud mendapat informasi bahwa sumber air yang besar berasal dari Jalan Kartika Candra Kirana dan Jalan Sultan Hasanuddin.

Selain itu, saluran drainase juga perlu penanganan, ditambah banyaknya sampah yang membuat saluran air menyempit bahkan tersumbat.

"Saya mendapat informasi bahwa terjadi banjir, saya langsung ke sini," ucap Amran Mahmud.

Amran pun langsung memberikan mandat kepada perangkat daerah terkait untuk segera melakukan penanganan. 

"Saya sudah perintahkan Kepala Dinas PUPR untuk mencarikan solusi dan menangani saluran drainase. Sekaligus berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk menangani masalah sampah dan pembersihan saluran air," bebernya.

Dia juga berjanji segera mengambil langkah antisipatif agar banjir bisa diminimalisir.

"Kami akan melakukan upaya terbaik agar air tidak meluap dan menyebabkan banjir pada saat terjadi hujan deras," ucap Amran Mahmud kepada masyarakat yang ada di lokasi.

Sesaat setelah Amran meninjau lokasi, tim dari OPD terkait langsung bergerak membersihkan drainase yang sempat tersumbat, seperti mengangkat tumpukan sampah. (Rls)

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar