Andi Muawiyah Ramly, Anggota DPR RI Pertama Sapa Warga di Dusun Terdalam

Anggota DPR RI, Andi Muawiyah Ramly mengunjungi masyarakat di daerah terisolir
INILAHCELEBES.com, MAROS - Anggota DPR RI, Komisi X dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Andi Muawiyah Ramly dikenal sangat aktif menyapa masyarakat, khususnya masyarakat terisolir di Daerah Pemilihan (Dapil) II Sulsel.

Medan yang berat dan berliku, ditambah kondisi jalan yang dipenuhi batuan cadas yang licin dan mendaki, tidak mengurangi semangatnya untuk memenuhi undangan para konstituennya.

Seperti saat Puang Amure, sapaan akrabnya, menghadiri undangan Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda di tiga dusun di Desa Samangki, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Kamis (14/10) kemarin.

Warga di tiga dusun itu menyampaikan kerinduannya ingin bertemu Puang Amure. Apalagi setelah mereka mendapat bantuan untuk pembuatan tiga lapangan voli dan tiga lapangan takrow, serta perlengkapannya seperti, kostum klub voli dan takrow, melalui Tim Jelajah Wisata Amure AGtv Online.

"Selama saya menjadi manusia, saya belum pernah melihat ada anggota DPR RI yang datangi kami, apalagi mau perjuangkan aspirasi kami," ujar Kepala Dusun Tallasa Baru, Irwan, yang sangat antusias menyampaikan curhatannya ke Amure.

Sementara, Kadus Tallasa, Rusman, juga tidak mau ketinggalan mengungkap keluhan masyarakatnya tentang wilayahnya yang diklaim masuk Zona Kawasan Hutan Lindung dan kondisi jalan di dusun mereka yang tidak tersentuh perbaikan.

Dalam kunjungannya itu, Amure berjanji akan kembali mengunjungi warga di tiga dusun itu.

“Saya akan kembali berkunjung untuk berjuang sama-sama membangun agar terjadi kesamarataan,” ungkap Amure, yang juga salah satu pendiri PKB ini. (Rls)

Editor: Hrd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال