Raih 2 Medali di PON Papua, Atlet Billiar Wajo Bakal Dapat Bonus Rp50 Juta

Bupati Wajo, Amran Mahmud menerima kunjungan atlit billiar asal  Wajo, Wawan yang berhasil meraih 2 medali
INILAHCELEBES.com, SENGKANG - Bupati Wajo, Amran Mahmud menerima kunjungan atlet billiar asal Kabupaten Wajo, Wawan yang tergabung dalam kontingen Sulawesi Selatan pada PON XX Papua baru-baru ini, di ruang kerja Bupati Wajo, Selasa (19/10/21).

Pada kompetisi PON di Papua itu, Wawan berhasil menyumbangkan satu medali perak di kelas bola 15 dan satu medali perunggu di kelas bola 9 masing-masing untuk kategori ganda.

Amran dengan penuh haru dan bangga menyambut kedatangan Wawan yang diantar langsung oleh Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, dan Pariwisata (Porapar), Dahniar dan Ketua KONI Kabupaten Wajo, Sayuti Mahmud.

"Alhamdulillah sebuah kesyukuran dan kebanggan bagi kita masyarakat Wajo karena ada putra daerah kita yang mengharumkan nama Kabupaten Wajo melalui kontingen Sulsel yang berhasil meraih medali pada ajang bergengsi tingkat nasional,” kata Amran.

Bupati juga meminta kepada Wawan untuk tidak cepat puas dengan prestasi yang telah dicapai, bahkan harus lebih meningkatkannya lagi menjadi medali emas pada ajang-ajang berikutnya.

"Kita berharap, banyak "Wawan" yang lain yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Wajo di berbagai ajang. Bukan hanya pada bidang olah raga, tapi juga bidang-bidang lainnya, seperti keagamaan, duta-duta, dan ajang lainnya. Kita pasti akan upayakan memberikan apresiasi untuk prestasi-prestasi seperti itu,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Porapar Wajo, Dahniar menyampaikan, sesuai dengan janji Bupati saat berkunjung ke Papua untuk memberikan dukungan langsung kepada atlet yang akan bertanding, Pemkab Wajo akan memberikan bonus kepada atlet asal Wajo yang berhasil meraih medali.

"Untuk medali perak akan diberikan bonus Rp30 juta dan untuk medali perunggu senilai Rp20 juta. Jadi Wawan akan mendapatkan total Rp50 juta. Karena APBD Perubahan telah ditetapkan, maka untuk bonusnya kita anggarkan di tahun 2022 mendatang," ucapnya.

Diketahui,  PON XX Papua tahun 2021 diikuti oleh 34 Kontingen dari 34 KONI Provinsi, termasuk Kontingen Sulawesi Selatan.

Kontingen Sulsel sendiri, ada enam orang asal Kabupaten Wajo berpartisipasi. 2 orang sebagai official, yakni Muhammad Rizal untuk cabor menembak dan Safari untuk voli.

Untuk atlet, 2 orang untuk cabor menembak, yaitu Nodi dan Aditya, 1 orang atlet billiar, yaitu Wawan, dan 1 orang tergabung dalam tim kabaddi, yakni Risman Aldika. Kemudian, Wawan satu-satunya atlet dari Kabupaten Wajo yang berhasil meraih dua medali sekaligus. (Adv)

Editor: Hrd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال