News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gelar Apel, Personel Damkar Soppeng Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Gelar Apel, Personel Damkar Soppeng Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Personel Damkar Soppeng gelar apel malam dengan tetap patuhi protokol kesehatan
INILAHCELEBES.com, SOPPENG - Sebanyak 8 pos Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Soppeng setiap menggelar apel malam tetap menerapkan protokol kesehatan.

Seperti saat pelaksanaan apel pada Senin (25/10/21) sekitar pukul 21.00 WITA malam.

Setiap personel yang mengikuti apel malam itu nampak tetap mengenakan masker dan menjaga jarak. Hal itu untuk memutus penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Soppeng.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Damkar Soppeng, Abdullah mengatakan, penerapan protokol kesehatan saat apel malam sudah menjadi kebiasaan rutin personelnya sejak pandemi melanda.

"Kami juga selalu mengingatkan kepada penanggung jawab pos Damkar di setiap kecamatan untuk selalu mengingatkan para anggotanya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, utamanya memakai masker dan menjaga jarak," ujarnya, Selasa (26/10/21).

Ia menuturkan, tujuan dilaksanakannya apel malam itu untuk mengecek para personel penjagaan beserta armada damkar. 

Selain itu, kata Abdullah, juga untuk meningkatkan disiplin kewaspadaan dan kesiapsiagaan pasukan Damkar. 

"Kegiatan ini sangat perlu dilaksanakan agar anggota kami selalu disiplin dalam melaksanakan tugas. Sebagai petugas Damkar, selain dibekali dengan skill, yang  juga sangat diperlukan adalah kedisiplinan. Karna dengan kedisiplinan, masyarakat akan bisa terlayani dengan baik," tambahnya.

Diketahui, Kabupaten Soppeng mempunyai 8 kecamatan dan setiap kecamatan sudah memiliki Pos Damkar beserta armada pemadam kebakaran. (Rudinan)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar