News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kakanwil Kemenag Sulsel Pantau Pelaksanaan Seleksi CPNS

Kakanwil Kemenag Sulsel Pantau Pelaksanaan Seleksi CPNS

Kakanwil Kemenag Sulsel, Khaeroni memantau peserta ujian SKD CPNS
INILAHCELEBES.com, MAKASSAR - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag), Khaeroni memantau langsung Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama RI untuk wilayah Sulawesi Selatan yang dimulai sejak Sabtu (23/10/21). 

Ujian seleksi dipusatkan di Aula Mina Asrama Haji Sudiang Makassar. Kakanwil didampingi Wakil Rektor I dan II IAIN Bone dan Kepala Biro AUAK IAIN Parepare, serta Kabag TU, para Kabid dan Pembimas lingkup Kanwil Kemenag Sulsel. 

Untuk pelaksanaan SKD hari ini, sebagaimana tertuang dalam berita acara yang disampaikan oleh Sub Koordinator Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kemenag Sulsel, Burhanuddin Majid, menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT). 

Burhanuddin mengungkapkan total peserta yang mengikuti CAT hari ini sebanyak 705 peserta, dengan rincian sesi pertama 233 peserta, sesi kedua  240 peserta, dan sesi ketiga 232 peserta. 

Terdapat serangkaian tahapan yang mesti dilalui oleh setiap peserta untuk dinyatakan bisa masuk dalam ruang ujian, yaitu diawali dengan registrasi, penyimpanan barang bawaan, dan body checking. 

"Setelah tahapan itu, sekarang saatnya adek-adek mengikuti tes CPNS. Mudah-mudahan dapat berhasil. Pesan saya kerjakan soal dengan penuh khidmat dan ketenangan serta jangan lupa berdoa sebelum mengerjakan soal-soal ujian," ucap Khaeroni.

Berkaitan dengan seleksi penerimaan CPNS ini, kata Kakanwil, pemerintah telah mempersiapkan dan melakukannya secara profesional dan yakinlah bahwa tidak ada KKN di dalamnya.

"Semuanya berjalan fair karena nilai adek-adek bisa langsung diketahui, bahkan orang tua dan keluarga kalian bisa mengetahui melalui youtube. Semoga adek-adek lulus semua," pungkasnya. 

Untuk diketahui bahwa berdasarkan data yang dipaparkan Sub Koordinator Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kemenag Sulsel, Burhanuddin Majid, terdapat 4216 pelamar yang dinyatakan lulus berkas dan akan mengikuti seleksi tahap pertama (TKD) di Asrama Haji Makassar mulai tanggal 23-27 Oktober 2021. 

Selain seleksi untuk pelamar umum, panitia pelaksana juga akan menggelar seleksi untuk pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang berjumlah 2838 peserta, yang ujiannya akan dilaksanakan di tempat yang sama pada tanggal 28-31 Oktober 2021. (Wardy)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar