News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Amran Mahmud Harapkan Kadin Wajo Bisa Lahirkan Pengusaha Handal

Amran Mahmud Harapkan Kadin Wajo Bisa Lahirkan Pengusaha Handal

Bupati Wajo, Amran Mahmud apresiasi kehadiran Kadin di Wajo
INILAHCELEBES.com, SENGKANG - Bupati Wajo berharap dengan hadirnya Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Wajo bisa tercipta kolaborasi yang baik antara Kadin dan Pemda Wajo dalam membangun perekonomian di Bumi Lamaddukelleng.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri Pelantikan Ketua dan Pengurus Kadin Kabupaten Wajo Periode 2021-2026 di Ballroom Sallo Mall, Sengkang, Ahad (24/10/21) malam.

Ketua Kadin Sulsel sekaligus Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan yang melantik langsung Darmawan Sanusi yang terpilih menakhodai Kadin Wajo selama 5 tahun ke depan.

"Saya menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus Kadin Wajo, dan terkhusus kepada saudara Darmawan Sanusi sebagai ketua yang akan menakhodai Kadin Wajo ini lima tahun ke depan," ucap Amran.

Amran menuturkan, Pemkab Wajo akan membuka peluang yang sebesar-besarnya kepada para pengusaha, termasuk yang tergabung dalam Kadin Wajo ini untuk bisa mengambil peran dan bersama-sama dalam pengembangan ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Wajo.

"Kabupaten Wajo memiliki sumber daya alam yang melimpah. Itu adalah modal yang tidak dimiliki daerah lain. Dari itu, Kadin Wajo bisa mengambil peran dalam memanfaatkan SDA itu untuk bersama-sama memajukan daerah ini," harapnya.

Pengukuhan pengurus Kadin Wajo yang diketuai Darmawan Sanusi
Apalagi, lanjut Amran, Ketua Kadin Sulsel sekaligus merupakan salah seorang wakil kita di DPR Pusat yang banyak membantu pemerintah dan masyarakat Kabupaten Wajo. Kehadiran beliau secara langsung malam ini membuktikan kepedulian kepada Kadin Wajo.

"Saya percaya beliau juga akan memberikan perhatian khusus dan banyak membimbing Kadin Wajo untuk bisa bersama dengan Pemerintah Kabupaten dalam memanfaatkan sumber daya yang ada untuk kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

"Kita berharap, Kadin Wajo bisa melahirkan pengusaha-pengusaha yang unggul dan handal. Ini sejalan dengan salah satu program unggulan kami untuk mencetak wirausaha baru di Bumi Lamaddukkelleng ini. Semoga Kadin Wajo bisa memberikan ide dan gagasan baru kepada Pemda untuk pengembangan perekonomian," tutupnya.

Sementara, Ketua Kadin Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras berpesan agar Kadin Wajo selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah.

"Kalau perlu jemput bola, kolaborasi dengan Pemda untuk menggeliatkan perekonomian di Kabupaten Wajo," ucap Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Darmawangsa Muin, Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, Wakil Ketua Kadin Sulsel, Firdaus Deppu bersama para pengurus Kadin Sulsel, Wakil Rektor 2 Uniprima Sengkang bersama jajaran, Ketua Kadin Bone, para Pengurus Kadin Kabupaten Wajo serta undangan lainnya.(Red)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar