News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bikin Bangga, Dua Atlet Asal Wajo Rebut 3 Medali di Peparnas Papua

Bikin Bangga, Dua Atlet Asal Wajo Rebut 3 Medali di Peparnas Papua

Atlet asal Wajo berhasil raih medali di ajang Peparnas Papua
INILAHCELEBES.COM, WAJO - Dua dari tiga atlet asal Kabupaten Wajo yang tergabung dalam kontingen Sulawesi Selatan (Sulsel) telah berhasil merebut tiga medali pada gelaran Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.

Keduanya, masing-masing Muhammad Yunus Ramdanun menyumbangkan medali perak untuk cabang olahraga (cabor) atletik tolak peluru di klasifikasi T/F 40/41 dan medali perunggu cabor atletik lempar lembing di klasifikasi T/F 40/41.

Sementara, Hendra menyumbangkan medali perak untuk cabor bulu tangkis di klasifikasi T 50. Perolehan medali tersebut kemungkinan masih bisa bertambah.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menyatakan rasa syukur dan bahagianya yang sangat mendalam. Apalagi Peparnas ini merupakan ajang tingkat nasional. Itu artinya, melalui kontingen Sulsel, atlet asal Wajo turut memperkenalkan dan mengharumkan nama Wajo.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada dua atlet asal Wajo yang sampai hari ini sudah menyumbangkan dua medali perak dan satu medali perunggu untuk kontingen Sulsel pada ajang Peparnas Papua," ucapnya, Senin (08/11/21).

Dia mengaku bangga atas pencapaian ini. Meskipun belum bisa mendulang medali emas, bagi sosok bupati yang bergelar doktor ini, prestasi para atlet penyandang disabilitas tersebut patut diapresiasi.

"Sebagaimana yang kita janjikan waktu menyerahkan bantuan operasional pribadi, Pemkab Wajo akan memberikan bonus kepada atlet Wajo yang bisa menyumbangkan medali, baik medali perunggu maupun perak, apalagi medali emas," tuturnya.

Amran meminta kepada atlet yang masih akan bertanding untuk tetap semangat dan mengupayakan yang terbaik agar bisa membawa medali sebanyak-banyaknya untuk kontingen Sulsel. 

Dia juga mengajak kepada masyarakat tetap mendoakan dan mendukung para atlet Sulsel, khususnya wakil Wajo yang masih terus berjuang sampai 15 November 2021 mendatang.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Wajo, Dahniar menyampaikan, atlet Wajo yang tergabung dalam kontingen Sulsel masih akan bertanding pada cabor lainnya.

"Untuk Muhammad Yunus Ramdanun masih akan bertanding pada cabor lempar cakram dan lari estafet. Kita berharap semoga pada cabor tersebut mereka bisa menyumbangkan medali emas," tukasnya.

Diketahui, pada Peparnas XVI Papua 2021, National Paralympic Commite (NPC) Sulsel mengikuti cabor bulu tangkis, panahan, atletik, renang, catur, dan tenis meja. (Red)

Editor: Yd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar