News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Buka CFD, Bupati Wajo Ajak Semua Pihak Sukseskan Vaksinasi

Buka CFD, Bupati Wajo Ajak Semua Pihak Sukseskan Vaksinasi

Bupati Wajo, Amran Mahmud membuka Car Free Day (CFD) Festival Budaya Wajo
INILAHCELEBES.COM, WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud mengungkapkan, capaian vaksinasi di Kabupaten Wajo baru mencapai 35,75 persen. Hal itu pula yang membuat Wajo saat ini masih berada di PPKM level 3.

Atas kondisi itu, Amran meminta semua pihak untuk membantu menyukseskan vaksinasi di Wajo. Hal itu ia ungkapkan saat membuka acara Car Free Day (CFD) Festival Budaya Wajo di Kawasan Rumah Adat Attakae, Minggu, (14/11/21).

“Karena cuma vaksinasi yang saat ini yang bisa kita lakukan untuk lepas dari pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ia mengakui, pemerintahannya saat ini telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan vaksinasi di Bumi Lamaddukelleng. Mulai dari mewajibkan vaksinasi untuk masuk mall, pasar, mengurus berkas di Disdukcapil sampai wajib vaksin untuk penerima bantuan.

“Kami sudah sepakat dengan Forkopimda untuk menerapkan vaksinasi di berbagai aktifitas masyarakat. Karena itu bentuk usaha yang bisa kami lakukan untuk melindungi masyarakat," ujarnya.

Tak lupa, Amran meminta masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan meski sudah divaksin. Itu demi menghindari gelombang ketiga Covid-19.

"Jangan lupa tetap jaga protokol kesehatan. Jangan sampai kasus kembali meledak seperti gelombang kedua kemarin," tegasnya.

Pelaksanaan CFD ini sendiri sebagai sosialisasi dan rangkaian dari pelaksanaan Festival Budaya Wajo sekaligus bentuk yang direncanakan pada tahun 2022 mendatang dengan melihat perkembangan pandemi dan peraturan yang berlaku nantinya.

“Saya dengar bahwa rencananya kegiatan ini akan mengundang orang-orang Wajo baik yang ada di seluruh wilayah Indonesia maupun yang ada di luar negeri. Olehnya itu, guna melancarkan pelaksanaan kegiatan ini, upaya yang perlu dilakukan saat ini adalah mendukung program pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi,” ujar Bupati.

“Kita juga berdoa agar pandemi ini segera berakhir, setidaknya capaian vaksinasi kita 100% atau herd imunity masyarakat telah terbentuk agar setiap aktifitas kita tidak lagi dibatasi,” harapnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga, Dahniar Gaffar, sekaligus sebagai Ketua Panitia mengatakan, acara ini untuk memperkenalkan bahwa akan ada pelaksanaan Festival Budaya Wajo.

“Kami berharap budaya Wajo yang begitu beraneka ragam bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Wajo,” katanya. (Fhyr)

Editor: Herdi

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar