News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ringankan Beban Warga di Masa Pandemi, DWP Wajo Gelar Pasar Murah

Ringankan Beban Warga di Masa Pandemi, DWP Wajo Gelar Pasar Murah

Bupati Wajo menghadiri Pasar Murah yang dilaksanakan DWP Kabupaten Wajo bekerjasama dengan Disperindagkop dan UKM Wajo. (Foto: dok. Humas)
INILAHCELEBES.COM, WAJO – Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Wajo bekerjasama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Wajo menggelar Pasar Murah, di Minggu (21/11/21).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Bazar ini dilaksanakan di Lapangan Merdeka Sengkang dan dibuka secara resmi oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Wajo Armayani, Sekwan Wajo, Sainal Hayat, Ketua TP PKK Wajo Hj. Sitti Maryam, Ketua Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPRD Wajo, sejumlah Kepala OPD, para Ketua Unit DWP Wajo dan sejumlah undangan.

Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan, pasar murah dan bazar yang digelar oleh DWP kerjasama dengan Disperindagkop dan UKM ini merupakan bentuk upaya meringankan beban masyarakat dari dampak Covid-19.

“Saat ini dampak merosotnya ekonomi dari Covid-19 masih dirasakan oleh masyarakat kita. Sehingga upaya yang kami lakukan melalui pasar murah dan bazar ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Amran mengharapkan kepada masyarakat yang hadiri untuk selalu menjaga protokol kesehatan dan menyukseskan ikhtiar pemerintah, yakni pencapaian vaksinasi.

"Upaya pemerintah untuk melindungi kita semua adalah satu-satunya yaitu melaksanakan vaksinasi. Saya harapkan dukungan dan kepatuhannya agar vaksin ini dapat kita sukseskan bersama dengan harapan semua kegiatan dan aktivitas  masyarakat tetap kita longgarkan," ucap Amran Mahmud.

Sementara Sekda Wajo, Armayani yang juga Pembina DWP mengatakan, salah satu sisi yang paling menonjol dalam kegiatan pasar murah dan bazar ini adalah kesetiakawanan sosial. Kegiatan ini memberikan akses kepada masyarakat yang hidup dalam keterbatasan ekonomi untuk mendapatkan pangan dengan harga sangat terjangkau.

"Meskipun nilainya tidak seberapa, akan tetapi kita berharap kegiatan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat di tengah masa pandemi Covid 19 ini,” harapnya.

Diketahui, Kabupaten Wajo saat ini masih berada dalam PPKM level 3. Hal itu karena vaksinasi tahap belum mencapai target 40% yang ditentukan pemerintah. Hal itu juga dibenarkan oleh Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Wajo, Safaruddin.

“Vaksinasi kita belum mencapai target yang telah ditetapkan, sehingga kita masih berada di PPKM level 3. Kami imbau kepada warga agar ikut menyukseskan vaksinasi ini,” ajaknya. (Fhyr)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar