News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Redaksi Inilah Celebes Bersama Mahasiswa Bantu Pemerintah Sosialisaskan Vaksin dan Protokol Kesehatan

Redaksi Inilah Celebes Bersama Mahasiswa Bantu Pemerintah Sosialisaskan Vaksin dan Protokol Kesehatan

Dokumentasi Staf dan Redaksi Inilah Celebes saat persiapan melakukan sosialisasi vaksin dan protokol kesehatan ke warga. (Foto: dok. Inilah Celebes)
INILAHCELEBES.COM, WAJO – Staf dan redaksi media online Inilah Celebes menaruh perhatian serius terhadap pelaksanaan vaksinasi, khususnya di Kabupaten Wajo.

Berbagai upaya sosialisasi terus dilakukan, termasuk dengan menggencarkan publikasi imbauan dan kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo dalam melaksanakan vaksinasi.

Tak hanya itu, mereka juga menggalang kerjasama dengan sejumlah mahasiswa di Kabupaten Wajo dalam mensosialisasikan pentingnya vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas masyarakat.

“Informasi dari Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Wajo, Safaruddin menyebutkan kalau vaksinasi di Wajo belum mencapai target. Olehnya itu, kami tergerak untuk terjun ke masyarakat mensosialisasikan pentingnya vaksinasi ini,” ujar Herdi, salah satu staf Inilah Celebes, Kamis (25/11/21).

Dalam sosialisasinya, disampaikan ke warga bahwa vaksin saat ini sangat penting untuk menciptakan herd immunity di Kabupaten Wajo. Jika itu tercapai, maka aktivitas masyarakat tidak perlu dibatasi.

“Apalagi saat ini aktivitas kita masih dibatasi karena kita masih berada di PPKM level 3. Karena vaksinasi kita belum mencapai target yang telah ditentukan,” ujarnya.

“Kami juga rutin mengajak warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, baik yang belum divaksin maupun yang sudah divaksin. Semoga pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya.

Salah seorang mahasiswa, Muhammad Agung, yang ikut dalam kegiatan ini mengaku mendukung upaya yang dilakukan oleh staf dan redaksi media online Inilah Celebes ini.

“Patut kita apresiasi, karena ini merupakan upaya dukungan terhadap pemerintah demi kebaikan kita bersama,” tuturnya.

Diketahui, data per Senin (22/11/21), untuk vaksin tahap pertama baru mencapai 39,44 persen atau sekitar 117.535 jiwa dan vaksin tahap kedua baru mencapai 20,43 persen atau 61.466 jiwa. Sementara Kabupaten Wajo diberi target untuk mencapai realisasi vaksinasi 50 persen pada  akhir November dan 70 persen pada akhir Desember 2021 mendatang. (Fhyr)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar