News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkab Wajo Maksimalkan Upaya Genjot Vaksinasi Demi Capai Target

Pemkab Wajo Maksimalkan Upaya Genjot Vaksinasi Demi Capai Target

Bupati Wajo, Amran Mahmud memberikan hadiah kepada warga yang menghadiri kegiatan yang dilaksanakan alumni SMAN 2 Sengkang.
INILAHCELEBES.COM, WAJO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo terus berupaya semaksimal mungkin menggenjot vaksinasi Covid-19. Semua itu dilakukan semata-mata demi melindungi warganya dari virus Corona.

Pemkab Wajo pun telah melakukan berbagai upaya untuk memaksimalkan capaian vaksinasi di Kabupaten Wajo, sebagaimana yang ditargetkan oleh pemerintah pusat, yakni 70 persen plus 1 pada akhir Desember 2021 mendatang.

Bupati Wajo, Amran Mahmud mengungkapkan, Pemkab Wajo menggandeng Forkopimda dan berbagai elemen masyarakat untuk bersama-sama mengajak warga agar mau ikut vaksinasi yang diprogramkan pemerintah saat ini.

Amran juga tak henti-hentinya meyakinkan warganya bahwa vaksinasi itu aman dan halal, tidak berbahaya seperti yang dituduhkan oleh berita-berita hoax selama ini yang beredar di media sosial.

Bahkan, untuk meyakinkan warga bahwa vaksin itu aman, Bupati Wajo memassifkan sosialiasi vaksinasi melalui media cetak dan media online. Tak hanya itu, Pemkab pun menyediakan doorprize bagi warga yang telah divaksin.

Tak main-main, doorprize utama yang disiapkan berupa umroh bagi 2 orang warga yang beruntung. Selain itu, juga disiapkan 30 SIM gratis. Warga yang mendapatkan doorprize ditetapkan dengan mengundi Nomor Induk Kependudukan (NIK) milik warga yang telah divaksin.

Baru-baru ini, Bupati Wajo bersama alumni SMA Negeri 2 Sengkang (SMAN 3 Wajo) menginisiasi arisan yang dipadukan dengan kegiatan sosialisasi vaksinasi berhadiah yang berlokasi di Menara Pantau Bendungan Paselloreng, Kecamatan Gilireng, Minggu (19/12/21).

“Memanfaatkan arisan alumni, kami juga mengadakan sosialisasi vaksinasi dengan sejumlah hadiah menarik bagi yang mengikuti vaksin ini,” ujar Amran.

Amran mengatakan, pelaksanaan kegiatan di Menara Pantau Bendungan sengaja dilakukan untuk menciptakan suasana santai.

"Jadi masyarakat juga bisa berekreasi menikmati keindahan panorama keindahan Bendungan Paselloreng Gilireng," tambahnya.

Di sela-sela kegiatan, Amran Mahmud juga menyerahkan bantuan sembako dari teman-teman alumni SMADA sebagai hadiah kepada yang datang untuk divaksin.

Pada kesempatan itu, Alumni SMADA angkatan 89 ini juga meyakinkan masyarakat akan manfaat dan pentingnya melakukan vaksinasi demi memutus penyebaran mata rantai penyebaran Virus Corona.

"Vaksinasi ini gunanya untuk menambah imun. Jadi kalau memang layak untuk menerima vaksin, tidak perlu takut. Jangan percaya kabar hoax, karena vaksin ini aman dan halal," terangnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Wajo meminta dukungan masyarakat untuk membantu program pemerintah agar cakupan vaksinasi di Kabupaten Wajo bisa mencapai 70 persen hingga akhir Desember.

"Target ini kita mau capai agar tercipta kekebalan bersama. Jika itu terwujud tentu masyarakat bisa beraktivitas dengan nyaman tanpa ada lagi pembatasan (PPKM)," pungkasnya.

Sementara Camat Gilireng, Andi Muhammad Al Fatih mengatakan kegiatan vaksinasi massal di Gilireng juga didukung oleh PT Energi Equity Sengkang dan Wijaya Karya (Wika) dengan memberikan sembako dan BRI Maniangpajo menyediakan doorprize.

"Jadi selain bisa rekreasi, sebagai bentuk motivasi, masyarakat yang melaksanakan hari ini juga mendapat sembako dan berkesempatan memenangkan doorprize," katanya.

Pada vaksinasi massal yang digelar di Bendungan Paselloreng ini diikuti sebanyak 269 orang yang mendaftar. Namun, 101 di antaranya ditunda karena ada riwayat penyakit

“Yang menerima vaksin pertama 155 orang dan vaksin dosis kedua 13 orang," tutupnya. (Fhyr)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar