News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PIBK Uniprima Gelar Seminar Bisnis, Tanamkan Jiwa Bisnis ke Mahasiswa

PIBK Uniprima Gelar Seminar Bisnis, Tanamkan Jiwa Bisnis ke Mahasiswa

Tim Pelaksana Seminar Bisnis PIBK Uniprima. (Herdi/Inilahcelebes)
INILAHCELEBES.COM, Sengkang - Pusat Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan (PIBK) Universitas Puangrimaggalatung (Uniprima) menggelar Seminar Bisnis di Aula lantai III Kampus Uniprima, Sabtu (04/12/21).

Sebanyak 168 peserta mengikuti seminar yang mengusung tema "Upaya Membentuk Karakter dan Technosociopreneur Kampus" ini.

Ketua Panitia Seminar, Muhlis, S.Pd, M.Pd berharap, kegiatan ini dapat membantu mahasiswa dalam menghadapi tantangan nyata berwirausaha.

"Juga meningkatkan keinginan dalam menjalankan usaha dan membuka peluang bagi mahasiswa yang ingin terjun dalam dunia wirausaha," ujarnya.

Rektor Uniprima, Prof. Dr. H. Imran Ismail.M.S menekankan mahasiswa yang hadir agar berkreasi untuk menjadi technosociopreneur. Dia berharap ilmu yang diterima dalam kegiatan ini dapat diserap oleh peserta.

Pemateri Seminar Bisnis ini, Dr. Aris Baharuddin yang juga merupakan pendiri Rumah Enterpreneur IAB FISH UNM membawakan materi mengenai Ide Kreatif dalam Kewirausahaan.

Ratusan peserta antusias mengikuti Seminar Bisnis yang dilaksanakan oleh PIBK Uniprima. (Foto: Herdi/Inilahcelebes)
Sementara, Ketua PIBK Uniprima, Dr. Asmanurhidayani mengatakan, dalam membangun generasi muda, kita memiliki kewajiban dalam mengajarkan, melatih, dan memotivasi mahasiswa sehingga menjadi generasi yang mandiri, kreatif, inovatif, dan mampu menciptakan berbagai peluang pekerjaan (usaha). 

"Suatu keharusan bagi setiap perguruan tinggi mendesign arah kebijakan perguruan tinggi dari Universitas Pembelajaran dan Universitas Riset menjadi Universitas Wirausaha atau menyeimbangkan kedua arah kebijakan tersebut sehingga arah kebijakan keduanya tercapai dengan baik," ujarnya.

"Untuk itu, Pusat Study Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan Uniprima hadir sebagai mitra dalam mewujudkan Entrepreneurial Campus yang ingin memulai mengembangkan ide dan berani memulai (from idea to star up)," tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pengurus Kadin Kabupaten Wajo, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Wajo) Boy Panji Adikumuro Sanusi, dan beberapa tokoh struktural kampus Uniprima. (Dilla/Herdi)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar