News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Fakultas Pertanian Uniprima Pacu Mahasiswa Jadi Pebisnis Pemula

Fakultas Pertanian Uniprima Pacu Mahasiswa Jadi Pebisnis Pemula

Dekan Faperta Uniprima, Dr. Haerunnisa, S.Pi., M.Si (kedua dari kanan) menghadiri seminar bisnis yang diadakan oleh PIBK Uniprima. (Foto: dok. Faperta)
INILAHCELEBES.COM, Sengkang - Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Puangrimaggalatung (Uniprima) memacu mahasiswanya menjadi pebisnis pemula (star up) agar menggiatkan UMKM mahasiswa dengan melakukan sejumlah program, seperti seminar bisnis dan pendampingan usaha mahasiswa.

Selain mengembangkan beberapa program inovasi di Fakultas, juga menerapkan pola kolaborasi dengan dunia industri dan lembaga  pengusaha, seperti KADIN dan HIPMI.

Atas dorongan itu, mahasiswa Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Puangrimaggalatung (Uniprima) pun menggencarkan promosi sejumlah produk dengan pemasaran berbasis digital.

Promosi yang mereka lakukan dengan menerapkan 4P (Price, Product, People, Place).

Darwis, S.Pd, M.Pd, Ketua Prodi NTPT Faperta bersama Dekan Faperta Uniprima, Dr. Haerunnisa, S.Pi., M.Si
Kegiatan ini melibatkan mahasiwa dari 4 program studi (Prodi) di Faperta, yakni Prodi Agribisnis, Prodi Agroteknologi, Prodi Nutrisi dan Teknologi Pakan Ternak, serta Prodi Manajemen Sumberdaya Perairan.

Dekan Faperta Uniprima, Dr. Haerunnisa, S.Pi., M.Si, mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh mahasiswanya.

"Dengan menerapkan 4P itu, maka pengusaha akan sukses dan mampu bertahan di tengah persaingan usaha seperti saat ini," ujar Haerunnisa yang juga Pengurus KADIN Wajo ini, Sabtu (04/12/21).

Usaha Madu Lebah Trigona, salah satu usaha yang dikembangkan oleh mahasiswa Faperta. (Foto: dok. Faperta)
Dia menuturkan, promosi yang memanfaatkan inovasi marketplace dan media sosial ini telah berjalan sejak 2 bulan lalu.

Beberapa produk yang dipromosikan, seperti madu, tempe, berbagai produk olahan makanan berbahan baku lokal, pupuk, dan pakan untuk ternak. (Herdi)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar