Jabat Ketua Asdeksi Korda Sulselbar, Sainal Hayat Tekankan Peran Sekretaris DPRD

Ketua Asdeksi Korda Sulselbar, Sainal Hayat tekankan peran Sekretaris DPRD. (hms/IC)

INILAHCELEBES.COM, Bantaeng
- Pengurus Daerah Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (Asdeksi) Korda Sulawesi Selatan dan Barat menggelar rapat konsolidasi tahun 2022 di Sekretariat DPRD Bantaneg, Kamis (10/03/22).

Bupati Bantaeng, DR Ilham Syah Azikin yang hadir, berharap rapat konsolidasi ini bisa merekomendasikan hal-hal yang nantinya bisa membantu tugas dan fungsi dari sekretariat DPRD masing-masing kabupaten/kota, hingga bisa diimplementasikan untuk meweujudkan sinergi antara eksekutif dan legislatif dalam kerangka pembangunan daearah.

“Tugas dan fungsi Sekertaris DPRD adalah jabatan strategis dan vital yang ada di lingkup Pemerintah Daerah karena harus memberikan pelayanan kepada DPRD dan juga kepada kepala daerah sebagai perangkat daerah,” ujarnya.

Senada, Ketua Asdeksi Korda Sulselbar, Sainal Hayat berharap agar Raker Asdeksi ini bisa merumuskan rekomendasi-rekomendasi yang akan dipersiapkan untuk Rakornas DPN Asdeksi, terutama terkait isu dalam menjalankan tugas pemerintahan di daerah.

“Raker ini kita harapkan bisa merumuskan rekomendasi yang disampaikan di Rakornas, berdasarkan evaluasi sistem regulasi penyelanggaraan pemerintah daerah yang menjadi kendala khususnya Sekretariat DPRD,” kata Sainal Hayat yang juga Sekretaris DPRD Wajo ini.

Untuk menjaga hal itu, kata Sainal, diperlukan upaya untuk meningkatkan konsolidasi, memberikan informasi, serta komitmen dalam mewujudkan kualitas layanan mengingat peran Sekretariat Dewan (Setwan) sebagai aparat birokrasi dalam ranah politik sehingga perlu perofesionalitas dalam menjalankan tugas.

“Sehingga perlu bagi kami membekali diri dengan kompetensi yang handal, demi memberikan layanan publik yang maksimal bagi lembaga DPRD serta mendukung pemenuhan tugas pokok dan fungsi DPRD,” pungkasnya.

Seperti diketahui, kegiatan rapat konsolidasi Asdeksi Korda Sulselbar ini diikuti oleh 70 orang peserta yang berasal dari Sulawesi Selatan dan Barat

Sedangkan untuk memperdalam informasi terkait tema yang diangkat, rapat Konsolidasi tersebut membawa pembicara Auditor seperti Udoyo Hari Wirawan, Koordinator Pengawas BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan dan Abidin Bengnga, Dalnis, BPKP Perwakilan Prov. Sulawesi Selatan dengan Materi “Perspektif Pemeriksaan terhadap Pemenuhan Hak Keuangan Pimpinan dan Anggota DPRD oleh Sekretariat DPRD. (Adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال