News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Semarakkan Hari Jadi Wajo ke-623, Garuda Sayap Putih Gelar Championship

Semarakkan Hari Jadi Wajo ke-623, Garuda Sayap Putih Gelar Championship

Pembukaan Kejuaraan Garuda Sayap Putih Championship 3 di Gedung PKK Kabupaten Wajo
INILAHCELEBES.COM, SENGKANG - Perguruan Silat Garuda Sayap Putih (GSP) menggelar kejuaraan Garuda Sayap Putih Championship 3 yang dibuka langsung oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud di Gedung PKK Kabupaten Wajo, Jumat (11/03/22) sore.

GSP Championship 3 tingkat remaja dan dewasa ini diikuti 138 orang pesilat lintas kabupaten. Selain Kabupaten Wajo sebagai tuan rumah, turut hadir pesilat dari Bone, Soppeng, Sinjai, dan pesilat internal GSP dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Ketua GSP Wajo, Bakri Remmang menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Wajo.

"Tentu ini menjadi spirit bagi kita semua dan menjadi penyemangat dalam pelaksanaan kompetisi ini," tuturnya.

Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Bhakti Keadilan inipun menyampaikan selamat bertanding kepada semua peserta.

"Kompetisi ini juga kami gelar dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Wajo (HJW) ke-623," ujarnya.

Bupati Wajo, Amran Mahmud dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada GSP dan panitia yang telah bekerja keras sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dan menjadikannya sebagai rangkaian HJW ke-623.

"Kami juga mengapresiasi dukungan dari Ketua Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulsel. Terbukti pada kesempatan ini hadir Sekretaris Umum. Juga, Pengurus Kabupaten IPSI Wajo yang banyak memberikan kontribusi untuk pengembangan olahraga silat di Kabupaten Wajo," ucap Amran Mahmud.
Bupati Wajo, Amran Mahmud memukul gong sebagai tanda dimulainya kompetisi
Amran menuturkan, Pemkab Wajo membuka diri berkolaborasi dan bersinergi dalam pembinaan keolahragaan, melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Porapar).

"Kita patut berbangga bahwa dari 20 cabang olahraga yang lolos kualifikasi Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), cabang olahraga pencak silat termasuk di dalamnya. Tahun ini kita targetkan masuk 10 besar untuk Porprov," ujarnya.

Sementara, Sekretaris Umum IPSI Sulsel, Fahrisal, mengapresiasi kepedulian dan dukungan Pemkab Wajo, terutama Bupati Wajo untuk pelaksanaan kegiatan ini. Di tengah jadwal padat, Bupati Wajo menyempatkan diri menghadiri dan membuka kegiatan ini.

Ia juga mengapresiasi GSP atas pelaksanaan kejuaraan ini. "Dalam pencak silat, kompetisi memang diperlukan untuk mengasah dan menguji kemampuan," ucapnya.

Turut hadir pada kesempatan ini Kepala Dinas Porapar Wajo, Dahniar, Ketua IPSI Wajo, Hendrik, ketua panitia Andi Rizal, bersama anggota, para pembina, dewan juri, tokoh pesilat, peserta, dan undangan lainnya. (Red)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar