News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

60 Penyuluh Pertanian dan Staf Lapangan di Sulsel Ikuti Pelatihan Penyegaran

60 Penyuluh Pertanian dan Staf Lapangan di Sulsel Ikuti Pelatihan Penyegaran

Pelatihan Penyegaran Bagi Penyuluh dan Staf Lapangan Pendampingan Program IPDMIP. (Herdi/IC)
Makassar - Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Pelatihan Penyegaran Bagi Penyuluh dan Staf Lapangan Pendampingan Program IPDMIP.

Pelatihan ini dilaksanakan di Hotel Grand Palace, Jl Tentara Pelajar, Makassar sejak Senin (30/5/22) hingga 6 Juni mendatang.

Ketua panitia, Ashari melaporkan, kegiatan ini diikuti oleh 60 Penyuluh dan Staf Lapangan dari 5 Kabupaten di Sulawesi Selatan, antara lain Bone, Soppeng, Wajo, Sidrap, dan Pinrang.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Sulawesi Selatan, Imran Jausi.


"Terkadang kita butuh sebuah tempat berkumpul untuk belajar, padahal kita semua tahu bahwa sumber pembelajaran itu ada dimana-mana. Prinsip pembelajaran sekarang ini adalah kita bisa belajar dari banyak sumber, dari tangan kita, dan di sekitar kita," ujarnya.

"Dimana berkumpul dalam waktu-waktu tertentu itu dapat membangun kekuatan fokus, maka dari itu kenapa kita penting bersama-sama mengupgrade kapabilitas," tambahnya.

Salah satu peserta pelatihan dari Kabupaten Pinrang, Daud mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut, maka mereka selaku penyuluh dapat menambah wawasan.

"Juga sebagai wadah silaturahmi sesama penyuluh dan staf lapangan untuk berbagi ilmu dan trik-trik menghadapi permasalahan di lapangan. Utamanya untuk mengubah pola pikir para petani dalam mengolah usaha taninya", ujarnya. (Herdi)

Editor: Yade

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar