Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Bintara, Kapolda Sulsel Ingatkan Ini!

Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana memeriksa kesiapan peserta upacara. (Hms)
Makassar - Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana mengajak siswa Bintara Polri agar memanfaatkan kesempatan selama pendidikan untuk menimba ilmu dengan belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab.

Hal itu diutarakannya saat memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri di SPN Polda Sulsel, Senin (25/7/22).

"Keberhasilan yang telah saudara raih ini, merupakan berkah dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa serta hasil dari perjuangan panjang dan buah dari ketekunan, keuletan, dan kesungguhan saudara. Tentunya tidak lepas dari dukungan orang tua dan keluarga," ujar Irjen Nana.

Pendidikan pembentukan Bintara Polri pada tahun anggaran 2022 diselenggarakan dalam 2 gelombang. Setiap gelombang waktunya selama 5 bulan.

Jumlah peserta didik seluruh Indonesia sebanyak 10.502 orang yang terdiri dari Siswa Bintara Pria sebanyak 10.002 orang dan diktuk Bintara Wanita sebanyak 500 orang.


Sementara, khusus di SPN Polda Sulsel sebanyak 498 orang terdiri atas 296 orang dari Polda Sulsel dan 202 orang dari Polda Sulbar.

“Persiapkan fisik dan mental selama mengikuti pendidikan, hindari pelanggaran sekecil apapun, patuhi seluruh peraturan dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh lembaga. Sehingga saudara dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan lancar,” tegas Nana.

Setelah kegiatan Kapolda Sulsel melakukan pemotongan rambut dan penyiraman air kembang kepada perwakilan siswa. (Hms)

Editor: Hrd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال