Jadi Tuan Rumah LKS se-Sulsel, SMKN 1 Wajo Berhasil Raih Juara

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat SMKN/SMKS se-Sulawesi Selatan dilaksanakan di kampus SMKN 1 Wajo. (dok. IC)

Wajo - Sebanyak 8 SMKN/SMKS perwakilan cabang wilayah se-Sulawesi Selatan mengikuti Lomba Keterampilan Siswa (LKS) bidang Lomba Teknik Keperawatan dan Perbaikan Sepeda Motor tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dipusatkan di kampus SMK Negeri 1 Wajo, Selasa (16/8/22).

Kabid Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Yusri Gazali menuturkan, kegiatan ini berorientasi mendekatkan siswa kepada SOP industri secara langsung.

Oleh karena itu, proses penilaian, pengujian, dan assesmen memakai standar industri pabrikan sepeda motor. Sehingga LKS tingkat Provinsi Sulsel yang baru pertama kali dilaksanakan di luar Makassar dan Gowa ini memakai tim penguji dari Tim Yamaha.

"Selain itu, dengan kegiatan ini mendorong siswa untuk terus mengupgrade pengetahuan dan skill sesuai perkembangan kemajuan teknologi," pungkasnya.

LKS tingkat Provinsi Sulsel tahun 2022 kali ini diikuti oleh perwakilan siswa SMKN/SMKS jurusan TBSM dari Kabupaten/Kota di 12 wilayah Cabang Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, termasuk salah satunya SMKN 1 Wajo.


Dari hasil LKS ini, peserta tuan rumah, SMKN 1 Wajo, Muh Syahrir Syamsul berhasil meraih juara I, disusul oleh M Aris dari SMKN 2 Barru sebagai juara II, dan juara III diraih oleh Reivan Pratama Putra utusan SMKN 3 Bone.

Bagi pemenang dalam kompetisi ini akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada LKS tingkat Nasional.

Ketua Panitia, Rahmawati mewakili tuan rumah SMKN 1 Wajo mengharapkan para pemenang lomba bisa membawakan nama Sulsel di LKS tingkat Nasional dengan hasil memuaskan. (IL)

Editor: Hrd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال