Bupati Soppeng Sambut Rombongan KKS Tarakan di Soppeng

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak hadiri Ramah Tamah bersama Kerukunan Keluarga Soppeng

Berita ini juga kami tayangkan dalam bentuk video. Untuk menonton, silahkan klik disini

Soppeng - Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak menghadiri acara Ramah Tamah Pemerintah Kabupaten Soppeng dengan Rombongan Kerukunan Keluarga Soppeng dan Ikatan Wanita Soppeng Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara, di Taman Kalong Soppeng, Selasa tanggal 27 September 2022 malam. 

Ketua KKS Kota Tarakan, Erwin Wello mengucapkan terima kasih kepada Bupati Soppeng yang telah menerima kedatangan mereka dengan baik. “Tentu kami sangat senang dan bahagia diterima dan disambut dengan baik di Soppeng mulai dari penjemputan di Parepare,” ujarnya.

Erwin menuturkan bahwa warga Soppeng yang ada di Tarakan hidup rukun dan damai. Jarang sekali ada yang berbuat onar dan melanggar aturan.

“Karena kita ketahui orang Soppeng adalah orang yang patuh, matanre siri’ (budaya malu yang tinggi). Tak hanya itu, kami juga selalu mengingatkan bahwa warga Soppeng harus berkontribusi terhadap kota Tarakan. Ini bukan soal kontribusi dalam infrastruktur tapi yang paling penting, yaitu menjaga keamanan dan ketertiban.

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, atas nama Pemerintah Daerah, menyampaikan selamat datang di tanah leluhur kepada keluarga Soppeng yang bermukim dan sudah menjadi penduduk di Kota Tarakan.

“Kita bisa melihat dimana kota Soppeng juga sementara terus dibenahi. Kami bersama para pejabat dan seluruh elemen yang ada termasuk Forkopimda yang tiada henti memberikan kami semangat dan dorongan untuk memajukan Kabupaten Soppeng,” ujar Kaswadi.

Penyerahan Plakat oleh Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak kepada Ketua KKS Kota Tarakan Erwin Wello

“Yang terpenting kami berharap kepada Ketua KKS kota Tarakan bersama jajarannya agar mendata semua warga kita yang ada disana. Jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan kita bisa melihat data tersebut. Karena itu adalah tanggung jawab kita terhadap satu kampung dan satu tempat dengan kita,” lanjut Kaswadi.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Plakat oleh Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dan Ketua TP PKK Soppeng Hj Nurjannah Andi Kaswadi kepada Ketua KKS Kota Tarakan Erwin Wello dan Ketua IWS kota Tarakan Rahmaniah Arzak. Kemudian Penyerahan Kenang-kenangan oleh Ketua KKS Kota Tarakan kepada Bupati Soppeng.

Kegiatan ditutup dengan persembahan Tari Pattennung oleh siswi SMA Negeri 2 Soppeng dan persembahan Tari Jepin dan Pergaulan oleh Anggota IWS Kota Tarakan.

Turut hadir pada kegiatan ini, Wakil Bupati Soppeng dan para Kepala SKPD lingkup pemerintah Kabupaten Soppeng. (Hms)

Klik tautan di bawah untuk melihat versi video dari berita ini:

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال