Warga Khawatir Pohon Tumbang, TRC BPBD Soppeng Lakukan Penebangan

TRC BPBD Soppeng eksekusi pohon asam yang rapuh di jalan poros Soppeng-Sidrap. (Rudinan/IC)

Soppeng - Warga Ukke'e, Desa Pesse, Kecamatan Donri-Donri, Kabupaten Soppeng mengkhawatirkan kondisi pohon asam yang berumur cukup tua di daerah mereka.

Keberadaan pohon asam yang telah lapuk itu dinilai sangat membahayakan warga sekitar dan pengendara yang melintas jika tiba-tiba tumbang.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Soppeng merespon cepat keluhan masyarakat terkait pohon yang sangat membahayakan pengguna jalan poros Soppeng-Sidrap itu.

Kepala BPBD Soppeng, Shahrani mengatakan, sebanyak 26 anggota TRC BPBD Kabupaten Soppeng diterjunkan untuk menebang pohon yang sudah lapuk itu sebagai antisipasi pohon tumbang.


Kabid Logistik dan Kedaruratan, Andi Anugerah Batara Mula yang berada di lokasi mengatakan, sebanyak 3 pohon asam yang akan ditebang.

"Penebangan pohon tersebut sebagai bentuk respon atas laporan masyarakat yang merasa khawatir atas keberadaan pohon tersebut," ujarnya. 

Sementara, Kepala Desa Pesse, Fatmawati Mappa mengucapkan terima kasih kepada TRC BPBD Soppeng atas bantuannya.

"Kami berterima kasih. Akhirnya saya dan masyarakat setempat merasa lega. Karena pohon asam tersebut, selain membahayakan pengguna jalan juga membahayakan rumah warga di sekitarnya," tutur kepala desa itu. (Rudinan)

Editor: Hrd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال