Truk Terperosok di Jembatan Darurat, Jalur Sengkang-Salonro Terputus

Kapolsek Sabbangparu, AKP Siswanto meminta pemilik mobil dan warga sekitar untuk memindahkan muatan truk yang terperosok. (hrd/ic)

InilahCelebes.com, Sabbangparu - Sebuah truk 10 roda terperosok di jembatan darurat Kelurahan Talotenreng, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, sekitar pukul 06.10 WITA, Kamis (16/02/23).

Akibatnya jembatan yang menghubungkan ruas jalan Sengkang dan Kabupaten Soppeng itu tak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Kemacetan pun terjadi di jalur provinsi tersebut. Sejumlah kendaraan terpaksa memutar balik dan melintasi jalur lain.

Kapolsek Sabbangparu, AKP Siswanto bersama personelnya dan Bhabinkamtibmas turun ke lokasi terperosoknya truk pengangkut kayu tersebut.

"Mobil truk 10 roda tersebut terperosok di atas jembatan sementara yang terbuat dari batang kelapa," ungkap Siswanto.

"Untuk sementara arus lalu lintas khususnya kendaraan roda 4 ke atas tidak bisa melintas dan bisa melalui jalur Liu. Sementara untuk roda 2 masih bisa melintas dengan sistem buka tutup secara bergantian," tambahnya.


Siswanto juga telah berkoordinasi dengan pemilik mobil dan masyarakat sekitar untuk segera memindahkan muatannya dan menarik truk tersebut.

Sementara, salah seorang warga Talotenreng, Ikram berharap agar pemerintah secepatnya memperhatikan kondisi jembatan tersebut.

"Apalagi jalur tersebut termasuk jalan provinsi. Kami berharap Pemda Wajo bisa meminta Pemprov Sulsel untuk segera memperbaiki jembatan yang sudah rusak parah ini," ujarnya. (Hrd)

Editor: Ind

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال