Terima LKPJ Bupati dalam Rapat Paripurna, DPRD Wajo Terbitkan Rekomendasi

Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna (kanan) menerima LKPJ Bupati Wajo

InilahCelebes.com, Wajo - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo telah menerbitkan rekomendasi atas Laporang Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Wajo sebagai bahan bagi pemerintah dalam penyusunan anggaran tahun berikutnya.

Hal itu diutarakan Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna. Dikatakannya, rekomendasi DPRD Wajo akan dituangkan dalam surat keputusan DPRD Wajo agar ditindaklanjuti OPD terkait.

“Saya atas nama pimpinan DPRD Wajo mengucapkan terima kasih atas ketekunan dan kerja keras Anggota DPRD Wajo atas pembahasan LKPJ Kepala Daerah tahun 2022,” ujarnya saat memimpin Sidang Paripurna DPRD Wajo, Senin (15/05/23) di Ruang Rapat Paripurna lantai II Kantor DPRD Wajo.

Rapat Paripurna juga dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Wajo, Firmansyah Perkesi bersama para Anggota DPRD Wajo, Jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Tim Penyusun LKPJ, insan Pers serta undangan lainnya.

Bupati Wajo, Amran Mahmud mengaku Pembahasan LKPJ Tahun ini cukup dinamis, masih terdapat banyak hal yang harus dibenahi, masih banyak yang harus disempurnakan agar dapat tersaji dengan baik di tahun-tahun yang akan datang.

“Dinamika pembahasan tersebut membuahkan hasil yang baik. Tentu berkat peran DPRD Wajo yang telah berhasil menjalankan mekanisme check and balance dalam proses berpemerintahan sebagaimana mestinya sehingga pemerintahan daerah dapat berjalan secara optimal,” ucapnya.

Amran pun pada kesempatan tersebut menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Wajo, khususnya Pansus LKPJ Tahun 2022 yang telah mencurahkan waktu, tenaga dan pikirannya dalam membahas LKPJ tersebut serta mengupas Bab per Bab dalam rangka pembahasan yang komprehensif demi kemajuan pembangunan Kabupaten Wajo.

“Kami juga mengapresiasi kepada Tim Penyusun LKPJ beserta kepala perangkat daerah yang telah menyusun laporan LKPJ tahun ini,” tutupnya. (Adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال