Kebakaran di Wajo Hanguskan Rumah Warga, Kerugian Ditaksir Capai Ratusan Juta Rupiah

Kebakaran hanguskan rumah warga di Desa Paojepe, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Jumat (23/06/23) pagi. (abd wahab/Ic)

InilahCelebes.com, Keera - Kebakaran terjadi di pertigaan Tugu Paojepe, Dusun Appasareng, Desa Paojepe, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, sekitar pukul 08.00 WITA, Jumat (23/06/23).

Warga sekitar berupaya membantu mengevakuasi penghuni dan barang-barang milik korban. Warga juga berupaya memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya.

Kapolsek Keera, AKP Muhammad Hatta yang dikonfirmasi di lokasi kejadian mengungkapkan, ada tiga bangunan yang ludes terbakar dalam peristiwa ini.

"Akibat kebakaran ini, 1 unit rumah panggung, 1 unit gedung olahraga bulutangkis, dan 1 unit rumah yang digunakan sebagai kios jual bakso habis terbakar," ungkapnya.

Dari hasil penelusuran di lokasi kejadian, rumah panggung yang ludes terbakar milik warga Muhammad Amin P yang meninggal dunia akhir pekan lalu, gedung bulutangkis milik Aswar, sementara usaha bakso milik Sarju.

Selain itu, sejumlah bangunan lainnya juga terdampak, masing-masing bangunan milik Ambo Upe (Salon Caca), Arjun (usaha rias pengantin), Ansar, Muhammad Hatta, dan Makmur yang terbakar sebagian.


Untuk memadamkan kobaran api, Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Wajo menerjunkan 4 armadanya, 2 armada dari sektor Pitumpanua, 1 armada dari sektor Majauleng, dan 1 armada dari Posko Induk.

Tampak personel TNI dan Polri bahu membahu bersama warga membantu evakuasi barang milik korban. 

Babinsa Paojepe, Kopda Suardi menyebutkan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.30 WITA. Tercatat, satu unit gerobak bakso dan 2 unit roda dua ikut terbakar. 

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Pihak berwenang masih melakukan penyelidikan.

Meski tak menelan korban jiwa, namun kerugian akibat peristiwa ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Abdul Wahab)

Editor: Hrd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال