FKLLAJ Gelar Rakor di Kantor Dishub Wajo, Upaya Wujudkan Pencegahan Lakalantas


InilahCelebes.com, Wajo - Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FKLLAJ) Kabupaten Wajo mengadakan rapat koordinasi di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Wajo, Jalan Sawerigading, Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Rabu (26/07/23).

Rakor ini membahas kegiatan-kegiatan pencegahan kecelakaan secara terpadu. Dihadiri perwakilan dari unsur 6 pilar keselamatan antara lain, Dinas Perhubungan, Sat Lantas, Dinas Sosial, Organda, Sipom, dan perwakilan pengemudi.

Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Nawir Eming menuturkan, pertemuan ini sebagai upaya pencegahan secara kolaboratif yang perlu dilaksanakan secara terpadu dengan seluruh stakeholder yang terlibat.

"Sehingga dampak kegiatan dalam meminimalisir terjadinya kecelakaan dan menurunkan tingkat fatalitas korban dapat lebih dirasakan," ujarnya.


Mantan Kasat Lantas Polres Pinrang ini menyampaikan, hasil rapat ini dapat dijadikan dasar untuk mengoptimalisasi peran dari FKLLAJ. Sehingga dapat lebih berperan aktif untuk mengimbau dan meminimalisir tingkat kecelakaan lalu lintas, khususnya di wilayah hukum Polres Wajo.

Diharapkan dari 6 pilar ini, lanjut Nawir, senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat, dan tepat sebagai abdi negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan.

Kadis Perhubungan Wajo Andi Hasanuddin dan Kasat Lantas Polres Wajo AKP Nawir Eming yang bertindak selaku pembawa materi, telah menampung saran dan pendapat para peserta rapat dan memberikan solusi guna terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilkum Polres Wajo. (Acc/Ic)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال