Dorong Partisipasi Pengawasan, Heriyanto Berbagi Tips ke Siswa SMAN 10 Wajo

Heriyanto, Anggota Bawaslu Kabupaten Wajo memaparkan materi di hadapan siswa SMAN 10 Wajo. (Hrd/Ic)

InilahCelebes.com, Wajo - Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Wajo, Heriyanto menyampaikan harapannya kepada para siswa SMA Negeri 10 Wajo (eks SMAN 1 Sabbangparu) agar dapat menerapkan prinsip-prinsip demokrasi sejak dini.

Hal itu disampaikannya saat membawakan materi pada kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang bertajuk Suara Demokrasi "Suaraku, Simfoni Demokrasi" di SMAN 10 Wajo, Senin (04/09/23).

“Salah satu prinsip demokrasi yang dapat diterapkan di sekolah, yakni saat pemilihan Ketua OSIS. Diharapkan siswa dapat memilih secara terbuka dan mandiri,” ujarnya saat memaparkan materi di hadapan para siswa.

Lebih lanjut, Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat ini menyampaikan agar siswa dapat berkontribusi dalam proses pelaksanaan Pemilu 2024 ini dengan cara terlibat aktif dalam pengawasan proses pelaksanaannya.

“Keterlibatan siswa dalam mengawasi proses Pemilu harus dimulai dari sekarang. Salah satu media yang dapat digunakan, yaitu melalui media sosial,” tambahnya.


Selain Heriyanto dari Bawaslu Kabupaten Wajo, turut hadir sebagai pemateri, Komisioner KPU Kabupaten Wajo, Iin Fitriani dan Muhammad Isa Ansyari dari Tim Fasilitator kegiatan tersebut.

Muhammad Isa Ansyari yang Guru SMAN 10 Wajo memberikan apresiasi kepada para narasumber atas kesediaannya membagikan wawasan kepemiluan kepada para siswanya.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap para siswa nantinya akan mengimplementasikan apa yang disampaikan pemateri. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas kedatangan dari pihak Bawaslu dan KPU Kabupaten Wajo,” ujarnya.

Kegiatan disambut dengan sangat antusias oleh para peserta. Mereka sangat bersemangat melontarkan pertanyaan kepada pemateri. (Hrd)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال