Gegara Mabuk Miras, Pemuda di Wajo Bakar Rumah Orang Tua, Kini Diamankan Polisi

Kondisi terkini rumah korban pasca dilanda kebakaran yang menghanguskan 3 rumah warga

InilahCelebes.com, Wajo - Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan H Bahe, Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan pada Sabtu (16/09/23) sekitar pukul 02.00 WITA, kini menyisakan duka dari para korban dan keluarganya.

Terkini, peristiwa tersebut ternyata akibat ulah anak lelaki dari Alimuddin berinisial IP yang dalam kondisi mabuk akibat pengaruh minuman keras mengamuk di halaman rumahnya.

Hal itu berdasarkan keterangan dari Kapolsek Tempe, AKP Andi Takdir yang juga mengungkapkan bahwa IP merupakan anak dari Alimuddin, salah satu korban dalam peristiwa kebakaran itu.

"Tidak lama berselang, IP masuk ke dalam kamar dan membakar tumpukan pakaian miliknya," kata Kapolsek Tempe.

Salah satu warga, Base yang melihat kejadian tersebut bergegas keluar dari rumah dan berteriak meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api.
 
Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Wajo yang menerima laporan kejadian langsung terjun memadamkan api. Sebanyak 4 unit armada Damkar diturunkan ke lokasi.

IP, pelaku pembakaran sempat dihakimi warga usai ditemukan di tempat persembunyiannya.


Petugas keamanan dari Polsek Tempe dan Polres Wajo yang berada di lokasi, langsung mengamankan pelaku agar terhindar dari amukan massa.

Dalam peristiwa ini, tiga rumah warga hangus terbakar masing-masing milik Alimuddin (50), Base (60), dan Arifuddin (65).

Tak ada korban jiwa, namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp850 juta.

Pelaku pembakaran, IP saat ini telah diamankan di Polres Wajo untuk kepentingan proses selanjutnya. (Fhyr)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال